Jelang Berlatih, Skuat Barcelona Jalani Tes Covid-19

Jelang Berlatih, Skuat Barcelona Jalani Tes Covid-19
Ilustrasi/Net

INILAh, Catalan- Anggota skuat tim utama Barcelona dijadwalkan menjalani pemeriksaan COVID-19 pada Rabu (6/5) waktu setempat menjelang memulai kembali aktivitas latihan individual di fasilitas klub sesuai perizinan operator La Liga dan pemerintah Spanyol.

Pemeriksaan COVID-19 tersebut akan dilakukan di Ciutat Esportiva, markas latihan Barcelona, yang akan mulai kembali digunakan secara individual dan menerapkan praktik jarak sosial dalam beberapa hari ke depan.

"Skuat tim utama akan berkumpul di Ciutat Esportiva pada Rabu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan relevan jelang berlatih kembali di fasilitas klub beberapa hari ke depan," demikian pernyataan dalam laman resmi Barcelona, Selasa.

Sesuai dengan kebijakan pelonggaran karantina wilayah yang ditempuh pemerintah Spanyol, klub-klub La Liga diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas latihan lagi dengan prasyarat penerapan jarak sosial dan pemeriksaan kesehatan rutin.

Pihak La Liga telah menginstruksikan pemeriksaan kesehatan untuk dilakukan oleh masing-masing klub sejak Selasa.

Terakhir kali Barcelona bertanding pada 7 Maret, saat mereka mengalahkan Real Sociedad 1-0 dan memantapkan posisi di puncak klasemen.

Ketika kompetisi ditangguhkan beberapa hari kemudian, Barcelona sudah mengumpulkan 58 poin dan unggul dua poin atas Real Madrid di posisi kedua serta musim menyisakan 11 pekan pertandingan untuk dijalani. (Antara)