Xiaomi Rilis Pembaruan Browser

Xiaomi Rilis Pembaruan Browser
istimewa

INILAH,  Beijing - Xiaomi merilis pembaruan untuk aplikasi Mi Browser, Mi Browser Pro, dan Mint Browser, tak lama setelah brand asal China itu dituduh diam-diam mengambil data pengguna mereka.

"Kami berterima kasih atas perhatian, saran, dan dedikasi Anda semua selama beberapa hari belakangan ini, untuk memperbaiki pengalaman pengguna dalam produk dan layanan kami," kata Xiaomi dalam unggahan di blog resmi mereka.

Ketiga pembaruan browser tersebut bisa diakses lewat Google Play Store, dengan versi 12.1.4 untuk Mi Browser/ Mi Browser Pro dan versi 3.4.3 untuk Mint Browser.

Setelah pembaruan, pengguna bisa menyalakan atau mematikan fitur pengumpulan data teragregasi di mode incognito di ketiga browser tersebut.

Sebelum mengumumkan pembaruan, Xiaomi menuliskan rencana perbaikan di browser-browser tersebut, termasuk untuk mode incognito, agar pengguna memiliki kuasa untuk mengatur apa yang ingin mereka bagikan dengan Xiaomi.

Xiaomi beberapa waktu lalu dituduh diam-diam mengambil data dari browser bawaan di smartphone mereka, antara lain melacak aktivitas pengguna di aplikasi tersebut.

Xiaomi dituduh diam-diam mengirim data-data tersebut ke server mereka yang berada di Singapura, Rusia, dan China. (inilah.com)