Polisi Amankan Mobil Milik Ferdian Paleka

Polisi Amankan Mobil Milik Ferdian Paleka
istimewa

INILAH, Bandung - Satreskrim Polrestabes Bandung telah mengamankan sebuah mobil yang diduga digunakan pelaku Ferdian Paleka, dalam membuat konten video prank bantuan isi sampah.

"Kami sudah berhasil mengamankan mobil yang digunakan oleh para pelaku (Toyota Vios D 1246). Kemudian kami sedang berupaya untuk mengamankan para tersangkanya," ucap Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (6/5/2020).

Galih menyebutkan, mobil tersebut merupakan milik daripada pelaku Ferdian. Namun, hingga kini polisi masih terus memburu keberadaan Ferdian.

"Kemudian kami sedang berupaya untuk mengamankan para tersangkanya," ungkap Galih.

Sejumlah saksi pun telah dimintai keterangan oleh penyidik untuk mendapatkan titik terang keberadaan Ferdian. Total sudah ada empat saksi yang diperiksa.

"Empat orang ya yang sudah kami periksa. Ini akan berkembang, melihat dari perkembangan situasi dari hasil pemeriksaan-pemeriksaan kami yang sebelumnya. Kemungkinan juga akan kami lakukan pemeriksaan terhadap ibu tiri Ferdian ya," pungkas Galih.

Perlu diketahui sebelumnya, Youtuber Ferdian Paleka cs dikecam warga netizen atas perbuatannya yang melakukan 'prank' membagikan sembako berisi sampah hingga batu kepada para transgender di Jalan Ibrahim Adjie.

Aksi tersebut direkam dan diunggah Ferdian di akun YouTubenya. Pada rekaman itu, ferdian dan rekannya memperlihatkan beberapa bingkisan yang disimpannya didalam mobil. Adegan selanjutnya Ferdian dan tempatnya tampak mengorek-ngorek tempat sampah.

Para pemuda ini kemudian berkendara dengan menggunakan mobil untuk mencari targetnya dan membagikanya bingkisan berisi sampah itu kepada para transgender yang tengah mangkal di pinggiran jalan Kota Bandung.

Video tersebut pun viral dan mendapat kecaman dari para netizen. Saat dicek pada YouTube Ferdian dan instagram yang bersangkutan, video tersebut dan akun instagramnya telah dihapus. (Ridwan Abdul Malik)