Orang Tua Kandung Ferdian Paleka Diduga Bantu Pelarian si Youtuber "Sampah

Orang Tua Kandung Ferdian Paleka Diduga Bantu Pelarian si Youtuber "Sampah
Istimewa

INILAH, Bandung - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung masih terus melakukan penyelidikan atas kasus video prank bantuan isi sampah milik Ferdian Paleka dan teman-temannya. Hingga kini polisi masih memburu Youtuber "Sampah" Ferdian Paleka dan Pelaku lainnya berinisial A.

Dalam pengungkapannya sebuah fakta baru pun berhasil terungkap. Orang tua kandung dari Ferdian Paleka diduga kuat membantu pelarian si Youtuber "Sampah" ini ke tempat persembunyiannya.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, mengatakan, fakta tersebut terungkap saat Polisi mendapatkan informasi keberadaan mobil milik Ferdian di kawasan Kota Bogor. Saat dilakukan pengejaran, Polisi mendapati orang tua kandung Ferdian dalam mobil tersebut.

"Setelah tim kami lakukan penyelidikan untuk menangkap para tersangka, kita mendapat informasi dari masyarakat, ada yang melihat mobil yang dipergunakan oleh pelaku itu ada di daerah bogor, cileungsi," ucap Galih saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (6/5/2020).

"Tim kita yang sudah melakukan pembututan dan melakukan penangkapan yang kami kira yang bersangkutan (Pelaku F). Namun, demikian ternyata orang tua dari saudara F," sambungnya.

Kemudian, Polisi langsung mengamankan kendaraan tersebut beserta orang tua kandung dari Ferdian Paleka ke Mapolrestabes Bandung, untuk dimintai keterangan.

Namun, lanjut Galih, saat dilakukan pemeriksaan orang tua dari tersangka Ferdian tidak kooperatif dan terkesan menyembunyikan tetap menyembunyikan keberadaan anak kandungnya tersebut.

"Menurut keterangan dari yang bersangkutan dia tidak menyampaikan secara spesifik intinya orang tuanya tetap melindungi anaknya jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya," ungkap Galih.

Saat disinggung status orang tuanya saat ini. Galih menambahkan, untuk saat ini orang tua kandung dari Ferdian berstatus sebagai saksi.

"Sementara masih saksi, kita periksa secara intensif terkait apa yang dia ketahui terkait apa yang anaknya lakukan," pungkas Galih.

Perlu diketahui, hingga kini Youtuber pembuat konten prank bantuan isi sampah Ferdian dan temannya A masih diburu Satreskrim Polrestabes Bandung. Semantara satu pelaku lainnya berinisal TF telah lebih dahulu menyerahkan diri dan sudah ditetapkan menjadi tersangka. (Ridwan Abdul Malik)