Ngerii....! Begini Tampilan Son Heun Ming Jalani Wajib Militer

Ngerii....! Begini Tampilan Son Heun Ming Jalani Wajib Militer

INILAH, Seoul - Son Heun-Ming memajang foto mengerikan. Bukan menggiring atau menendang bola, melainkan mengusung senjata. Lengkap dengan pakaian tentaranya.

Bintang Tottenham Hotspur itu kini memang sedang menjalani wajib militer di Korea Selatan. Dia bermarkas di Seogwipo, sebuah kota yang berada di pinggir pantai dekat Kepulauan Jeju.

Setelah menunjukkan skill-nya menghunjam gawang lawan di Liga Primer, pemain berusia 27 tahun ini belajar bagaimana angkat senjata sesungguhnya, sebagai bagian dari latihan wajib militer. Dia tampak memegang senjata saat mengenakan pakaian tentara lengkap.

Dalam latihan, dia juga menjajl gas air mata, selain menyelesaikan latihan senjata kimia, biologis, radiologis, dan nuklir.

Sebagai tambahan, Son Heun-Ming juga menjalani latihan kedisiplinan, sesuatu yang sudah dia jalani dalam rezim latihan yang keras, terutama sejak Tottenham Hotspur ditangani pelatih Jose Mourinho.

Saat Son Heun Ming berlatih tentara di Korea Selatan, rekan-rekannya sudah mulai menjalani latihan kembali di lapangan hijau. Dia tampaknya harus berjuang untuk memulihkan kondisi, setelah menjalani latihan yang berat wajib militer.

Di Korea Selatan, setiap pria harus menjalani wajib militer selama 21 bulan sebelum berusia 28 tahun. Son Heun Ming sebenarnya mendapatkan pengecualian setelah membawa tim nasionalnya memenangkan medali emas Asian games 2018 di Indonesia. Tapi, mantan pemain Bayer Leverkusen ini masih harus menjalaninya selama tiga pekan setelah dia kembali ke Korea Selatan pada Maret lalu.