Courtois Meradang, Tak Fair Kalau Barcelona Juara

Courtois Meradang, Tak Fair Kalau Barcelona Juara

INILAH, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois meradang. Dia tak sependapat kalau Barcelona didapuk sebagai juara La Liga jika kompetisi tidak dilanjutkan.

Thiabut Courtois menyatakan pandangannya soal kemungkinan melanjutkan kompetisi La Lisa musim ini. Dia mengaku lebih setuju kompetisi dilanjutkan ketimbang menghentikannya, apalagi menobatkan Barcelona sebagai juara.

Menurut Thibaut Courtois, adalah tidak fair jika dia dan rekan-rekannya di Real Madrid ditempatkan di bawah Barcelona dalam perebutan gelar juara. Menurutnya, itu tidak masuk akal.

"Kami hanya dua poin di belakang Barcelona. Jika musim ini dibatalkan dan Barcelona dinyatakan sebagai juara, itu tidak layak," ujar kiper asal Belgia itu.

Dia bahkan menegaskan musim ini Real Madrid lebih unggul ketimbang Barcelona. "Kami bermain imbang dan mengalahkan mereka tahun ini. Kamilah yang lebih baik dibanding mereka," tambahnya.

Dia pun menegaskan tak bisa membandingkan apa yang terjadi di Spanyol dengan Inggris. Di Inggris, Liverpool layak disebut-sebut sebagai juara jika kompetisi tak dilanjutkan.

"Dalam hal Liverpool, jelas itu berbeda. Saya bahkan tak tahu berapa banyak poin keunggulan mereka. Yang kelas, saya ingin menuntaskan musim ini," tegasnya.

Pasukan Real Madrid akan menjalani tes Covid-19 pada Rabu. Jika semuanya berjalan baik, maka latihan bisa dilanjutkan pada Senin depan.

"Kami arus 100 persen yakin bahwa kami harus melakukan langkah medis sebelum mulai bermain lagi. Apa jadinya jika ada pemain dari tim lain yang terinfeksi? Saya kira, banyak hal yang harus dipikirkan. Kalau saya, hanya ingin menyelesaikan musim ini," tegasnya.