Catat: 16 Besar Liga Champions Juventus-Lyon 8 Agustus

Catat: 16 Besar Liga Champions Juventus-Lyon 8 Agustus

INILAH, Paris - Liga Champions segera digelar. UEFA bahkan sudah menetapkan tanggal 8 Agustus 2020 sebagai waktu pertandingan antara Juventus menghadapi Olympique Lyon.

Menurut media Prancis, RMC Sport, pejabat UEFA sudah menggelar rapat virtual pada Rabu pagi dengan sejumlah petinggi klub untuk menyatakan keinginan mereka menuntaskan ajang Liga Champions musim ini.

Dalam pertemuan itu, mereka mendeklarasikan seluruh kompetisi domestik di seluruh divisi harus selesai pada Juli. Dengan begitu, UEFA bisa melanjutkan Liga Champions dan Eropa League mulai 8 Agustus.

RMC kemudian menambahkan bahwa laga kedua 16 Besar antara Luon menghadapi Juventus di Turin akan digelar 8 Agustus. Pertandingan ini hanya akan digelar jika dinyatakan aman oleh otoritas Italia.

Juentus akan menghadapi laga itu dalam posisi tertinggal 0-1 dari Lyon. Gol tunggal klub Prancis tersebut saat itu dijaringkan Lucas Tousart di menit ke-31.

Masih harus dilihat bagaimana UEFA akan menuntaskan laga 16 besar lainnya. Bayern Muenchen harus berhadapan dengan Chelsea di mana klub Jerman itu dalam posisi menguntungkan setelah unggul 3-0 di Stamford Bridge. Manchester City juga akan menjamu Real Madrid setelah secara mengejutkan menang 2-1 di Bernabeu.