Zalnando Pilih Latihan Sore Selama Ramadan

Zalnando Pilih Latihan Sore Selama Ramadan
istimewa

INILAH, Bandung - Fullback Persib Bandung, Zalnando memilih untuk berlatih sore hari dalam menjalankan program latihannya selama Ramadan. 

Menurutnya, jadwal tersebut merupakan waktu yang tepat untuk menjalani aktivitas olahraganya sekalipun masih dalam keadaan puasa. 

"Biasanya jam 4 (16.00) menjelang berbuka," ungkap Zalnando saat dihubungi. 

Namun, pemilik nomor punggung 27 ini terkadang menjalankan program latihannya pada malam hari. Atau tepatnya setelah menjalani ibadah tarawih. 

"Kalau malam, biasanya setelah tarawih. Tapi lebih seringnya sih sore. Kalau malam jarang. Karena kalau sore enak aja waktunya. Jadi setelah berbuka puasa, agak santai kegiatannya kalau udah latihan," katanya. 

Zalnando mengaku harus pintar-pintar memilih waktu. Terlebih di kediamannya yang berada di Kota Cimahi sudah ditutup. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Latihan juga di rumah aja, gak kemana-mana. Apalagi kompek saya mah udah benae-benar di lockdown. Udah ditutup, gak bisa kemana-mana," bebernya.

Selain olahraga, Zalnando mengaku hanya menghabiskan waktu untuk membaca buku. Keterbatasan aktivitas akibat pandemi Covid-19 menjadi penyebabnya. 

"Yang bisa dilakukan di rumah cuma itu. Soalnya lagi kondisi kayak gini (Covid-19)," katanya. 

Karena itu, pemain yang akrab disapa Nando ini tak memungkiri mengalami sedikit kejenuhan dengan aktivitasnya. Terlebih latihan mandiri ini sudah memasuki pekan keenam. 

"Jenuh pasti, ingin main bola ke lapangan, ketemu sama anak-anak pemain lain. Soalnya butuh interaksi juga. Tapi sekarang kita juga harus ngikutin kondisi. Jadi harus sabar dulu," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)