DPRD Jabar Minta Bulog Berdayakan Masyarakat

DPRD Jabar Minta Bulog Berdayakan Masyarakat
istimewa

INILAH, Bandung – Guna menjaga stabilitas ekonomi, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Tia Fitriani meminta kepada Badan Urusan Logistik (Bulog), untuk melibatkan masyarakat produktif seperti petani dan pedagang dalam pengadaan bansos korban dampak penanganan corona virus disease 19 (covid-19).

Dia mengatakan, hal tersebut perlu dilakukan agar kemampuan ekonomi masyarakat di daerah tetap stabil. Sekaligus mengurangi beban pemerintah dalam menekan jumlah korban terdampak, akibat penanganan pandemik corona di Jawa Barat.

Terlebih saat ini sambung Tia, Pemprov baru saja memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi, yang tentu saja memunculkan dampak lebih luas terhadap masyarakat daerah, khususnya di bidang ekonomi.

“Kami dari Komisi II juga sedang mengupayakan agar pengadaan logistik pangan untuk bansos masyarakat terdampak, Bulog harus melibatkan petani dan pedagang pasar,” ujar Tia kepada INILAH, Rabu (6/5/2020) lalu.

Dia berharap, langkah ini dapat menjaga roda perekonomian masyarakat dapat terus berjalan di tengah krisis seperti saat ini, sekaligus dapat membantu mempercepat penanggulangan dampak sosial dari pandemik corona.

“Bulog harus mampu turut menggerakkan ekonomi masyarakat dalam upaya percepatan penanggulangan dampak sosial dari covid-19,” tutupnya. (Yuliantono)