DPRD Jabar Optimistis PSBB Cianjur Berhasil

DPRD Jabar Optimistis PSBB Cianjur Berhasil
Foto: Syamsuddin Nasoetion

INILAH, Bandung - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ade Barkah Surachman mengapresiasi masyarakat Kabupaten Cianjur karena turut mendukung pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dia mengatakan, dari hasil monitoring menunjukkan sudah ada kesadaran dari masyarakat untuk melengkapi diri dengan APD, guna mencegah penularan virus corona. Terutama di tempat-tempat sumber keramaian, seperti pasar yang menjadi salah satu titik paling berisiko penularan virus tersebut.

Dia mengaku optimistis, dengan adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat. Terutama selama PSBB berlangsung, pencegahan penyebaran covid-19 di Cianjur dapat lebih maksimal. Dia berharap, kerjasama ini dapat membuahkan hasil yang baik bagi seluruh elemen dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, aktivitas warga cukup baik. Warga di pasar juga sudah sadar dengan mengindahkan ketentuan yang dianjurkan pemerintah. Menggunakan APD seperti masker, sanitizer, menjaga jarak dan sejenisnya. Mudah-mudahan apa yang diterapkan oleh pak gubernur ini bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik,” kata Ade saat melakukan pengawasan bersama Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Rabu (6/5/2020) lalu.

Sementara itu, Herman mengaku senang karena masyarakat Cianjur sudah berubah. Peduli dengan penanganan pandemik corona, yang seiring waktu terus menyebar ke daerah. Dia berharap, selama PSBB skala provinsi berlangsung, dapat menekan jumlah pengidap Covid-19 di Cianjur turun.

“Saya lihat di Pasar Cipanas, luar biasa sudah pada pakai masker. Jaga jarak dan pertokoan dibatasi pakai plastik. Kendaraan di Puncak pun sudah cukup sepi. Bisa dilihat sendiri,” ucapnya. (Yuliantono)