Hore... Alun-alun Jonggol akan Didandani

Hore... Alun-alun Jonggol akan Didandani
ilustrasi
INILAH, Bogor - Dengan cairnya bantuan keuangan dari Pemprov Jawa Barat sebesar Rp 122,3 miliar ke Kabupaten Bogor, alun-alun Kecamatan Jonggol akan segera dipercantik hingga layak menjadi ruang terbuka hijau (RTH).
 
Mantan Camat Jonggol Beben Suhendar bersyukur tahun ini alun-alun Jonggol sebagai RTH akan dipercantik dengan cairnya Banprov Jawa Barat sebesar Rp 15 miliar.
 
"Kami melalui Surat Bupati Bogor pernah mengusulkan rencana revitalisasi alun-alun Jonggol di zaman Gubernur Ahmad Heryawan, lalu di masa kampanye Ridwan Kamil juga menyetujui rencana kami hingga anggaran sebesar Rp 15 miliar tersebut masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019," ucap Beben Suhendar kepada wartawan, Senin (21/1/2019).
 
Pria yang saat ini mencalonkan sebagai legislatif dari Partai Gerindra ini menerangkan awalnya Kecamatan Jonggol membuat proposal reviralisasi alun-alun Jonggol dengan jumlah permohonan sebesar Rp 20 miliar.
 
"Karena anggarannya hanya Rp 15 miliar, berarti ini minus anggaran perluasan atau pembebasan lahan seluas 2.000 meter hingga luas alun-alun mencapai 1 hektare,  sebagai warga Jonggol kami berharap Detail Engineering Design (DED) Alun-alun Jonggol segera dibuat dan sesuai janji semoga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa mendesain langsung Alun-alun Jonggol ini," terangnya.