Tiada Hari Tanpa Positif Corona, Total 144 Kasus

Tiada Hari Tanpa Positif Corona, Total 144 Kasus
Ilustrasi (istimewa)

INILAH, Bogor - Selama dua hari terakhir ada 3 kasus tambahan baru, hingga total ada 144 orang warga Bumi Tegar Beriman yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

"Selama dua hari ini ada 3 orang yang terkonfirmasi positif virus corona, yaitu perempuan berusia 52 tahun asal Kecamatan Cileungsi, laki-laki berusia 36 tahun asal Gunung Sindur, perempuan berusia 28 tahun asal Cibinong, laki-laki berusia 43 tahun asal Gunung Putri, dan perempuan berusia 55 tahun asal Kecamatan Ciomas. Total ada 144 orang positif virus corona di Kabupaten Bogor," ujar Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

Ade Yasin menambahkan, dari 144 kasus positif virus corona, 15 orang di antaranya sudah sembuh, 11  orang meninggal dunia, dan masih dalam perawatan di rumah sakit sebanyak 118 orang.

"Walaupun tiap hari ada saja tambahan kasus positif virus corona, angka pasien yang telah sembuh lebih banyak dari yang telah meninggal dunia. Ini membuktikan bahwa virus corona bisa dikalahkan, namun kami tetap meminta agar masyarakat mematuhi peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," tambahnya.

Ade menuturkan bahwa untuk jumlah orang dalam pantauan (ODP)  per hari ini ada 351 orang, sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 505 orang. "Jumlah ODP dan PDP juga masih meningkat, jumlah  ODP sebelumnya ada 338 orang saat ini menjadi 351 orang. Sementara jumlah PDP sebelumnya 484 orang naik menjadi 505 orang," tutur Ade.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor ini melanjutkan, per hari ini jumlah PDP yang telah meninggal dunia ada 44 orang karena selama dua hari ini ada 3 orang PDP yang telah meninggal dunia.

"3 orang PDP yang telah meninggal dunia yaitu laki-laki berusia 16 tahun asal Kecamatan Cijeruk, laki-laki berusia 62 tahun asal Cibungbulang, dan laki-laki berusia 43 tahun asal Kecamatan Cigombong," ujarnya. (reza zurifwan)