APRI Peduli Korban Longsor dan Banjir Sukajaya

APRI Peduli Korban Longsor dan Banjir Sukajaya
foto: INILAH/Reza Zurifwan
 INILAH, Bogor  - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) menyalurkan bantuan berupa bahan pokok dan bahan bakar untuk alat berat bagi masyarakat korban longsor dan banjir di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.
 
Ketua DPP APRI Gatot Sugiahrto mengatakan, bantuan yang disalurkan itu ditujukan hanya kepada warga di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, sebanyak 200 paket sembako.
 
"Ini hanya bagian rasa peduli kita terhadap sesama untuk korban banjir, terlebih saat ini sedang pandemi Covid-19. Kami memilih lokasi titik terparah, karena di lingkungan Cileuksa ini paling parah dengan kerusakan saat diterpa banjir dan longsor," kata Gatot kepada wartawan, Jumat (8/5).
 
Ia menjelaskan pihaknya juga tidak hanya menyalurkan bantuan berupa sembako, bahan bakar saja. Pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa bahan material berupa asbes.
 
Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APRI Kabupaten Bogor, H Yanuar Lesmana menuturkan bahan bakar jenis solar yang disalurkan untuk alat berat yang masih beroperasi untikuk membersihkan material rumah dan jalan sebanyak 5000 liter.
 
"Bantuan tersebut merupakan hasil swadaya H.Jalaludin dan rekan-rekan, yang merupakan anggota DPC APRI Kabupaten Lebak. Kegiatan tersebut bertema Peduli pengusaha Tambang terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor awal tahun lalu," ucapnya.
 
Ia berharap dengan bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat di Desa Cileuksa untuk menyambung kehidupannya sehari-hari, apalagi saat ini masyarakat juga tengah menghadapi
pandemi  wabah virus corona (covid 19).
 
Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Cipandawa, Desa Cileuksa Maman, berterimakasih kepada DPP maupub DPC APRI yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakatnya 
 
"Mudah-mudahan bermanfaat, dan bisa menjadi contoh bagi pelaku usaha di bidang tambang lainnya. Semoga DPP maupun DPC APRI Kabupaten Bogor bisa lancar dalam usahanya," singkat Maman. (reza zurifwan)