Forki Jabar Sebar 2.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Forki Jabar Sebar 2.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19
istimewa

INILAH, Bandung - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Jawa Barat turut memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19). Total bantuan yang diberikan sebanyak 2.000 paket sembako.

Sekretaris Umum Forki Jabar Andrian Tedjakusuma mengatakan, bantuan ini merupakan inisiasi dari Ketua dan pengurus Forki Jabar. Beruntung, beberapa perusahaan pun turut membantu.

"Ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus ikut berpartisipasi dalam upaya memutus penyebaran Covid-19," ungkap Andrian di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020).

Andrian berharap bantuan yang diberikan ini bisa sedikit membantu terutama meringankan beban warga yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan cabang olahraga lain bisa tergugah untuk ikut peduli untuk membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19. Termasuk pengcab-pengcab Forki kota/kabupaten se-Jabar pun bisa ikut berbuat dan memperlihatkan kepeduliannya," harapnya.

Bahkan lanjutnya, Forki Jabar siap memberikan bantuan dana kepada para Pengcab Forki Kota/Kabupaten se-Jabar yang akan melaksanakan kegiatan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita siapkan Rp1 juta untuk setiap daerah," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan kali ketiga yang dilakukan pihak keolahragaan di KONI Jabar.
 
"Jadi pembagian sembako ini tidak hanya inisiatif dari KONI Jabar, tapi juga dari atlet, pelatih serta cabang olahraga. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu kesulitan masyarakat," harap Ahmad.

Sebanyak 2.000 paket sembako ini diberikan kepada maayarakat sekitar gedung KONI Jabar. Tercatat ada sekitar empat RW yang masuk dalam kelurahan Cicendo.

"Kita juga berencana memberikan bantuan ke sentra-sentra latihan tempat atlet berlatih seperti di Cisangkan, Cipule, hingga Subang. Dengan demikian, kolaboratif antara KONI Jabar dengan atlet, pelatih dan cabang olahraga kedepan lebih harmonis. Termasuk dengan para pengusaha yang memang sudah membantu olahraga Jabar sejak dulu," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)