Coba Kelabui Polisi, Ferdian Sempat Permak Tampilan

Coba Kelabui Polisi, Ferdian Sempat Permak Tampilan
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Untuk mengelabui polisi dalam pelariannya, Youtuber "Sampah" Ferdian Paleka mengubah penampilannya. Hal tersebut dketahui setelah Ferdian dan rekannya Aidil berhasil ditangkap tim Satreskrim Polrestabes Bandung dan Reskrimum Polda Jabar.

Berdasarkan pantauan, tampak Ferdian Paleka dan rekannya diborgol sambil mengenakan baju tahanan berwarna oranye saat diekspos di Mapolrestabes Bandung. Ketiganya tertunduk lesu dan tidak berdaya.

Penampilan Ferdian pun tampak berubah. Dia telah mengecat rambutnya berwarna hitam. Sedangkan dalam video 'prank' bantuan isi sampah yang diunggahnya rambut Ferdian berwarna kuning.

"Mereka memang pertama mengubah dirinya, rambut dicat dan dipotong," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (8/5/2020).

Ulung menambahkan, apa yang dilakukan Ferdian dan rekannya membuktikan tindakan itu dilakukan dengan tidak ada itikad baik dari para tersangka untuk menyerahkan diri, dan bertanggungjawab atas kasus yang mereka buat.

"Intinya mereka tidak kooperatif dengan kasus yang mereka buat sendiri," pungkas Ulung.

Perlu diketahui, Pelarian si Yotuber "Sampah" Ferdian Paleka resmi berakhir di Merak. Ferdian dan rekannya tidak berkutik saat petugas dari Satreskrim Polrestabes Bandung dan Ditreskrimum Polda Jabar menciduknya di kawasan Tol Jakarta-Merak, Jumat (8/5/2020) dini hari. (Ridwan Abdul Malik)