Istana Grup Donasikan 70 Liter Hand Sanitizer dan 10 Ribu Masker Medis

Istana Grup Donasikan 70 Liter Hand Sanitizer dan 10 Ribu Masker Medis
istimewa

INILAH, Bandung - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung kembali mendapat dukungan masyarakat. Kali ini, sokongan datang dari Istana Grup, Ace Hardware, dan Informa berupa 70 liter hand sanitizer dan 10.000 masker medis.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Oded M Danial sangat mengapresiasi kepedulian dari kalangan pengusaha. Hal ini menambah motivasi bagi Gugus Tugas untuk terus berjuang melawan Covid-19.

“Kami sangat membutuhkan kolaborasi. Kekuatan kita di sini. Tanpa kolaborasi kita kesulitan untuk membangun,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (8/5/2020).

Dia mengatakan, bantuan masker medis dan handsanitizer ini akan didistribusikan kepada para petugas kesehatan yang berperang secara langsung melawan Covid-19.

“Nanti akan kita salurkan ke Dinas Kesehatan, ini kita berikan bagi para tenaga medis,” ucapnya.

Oded mengakui, saat ini Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung masih kekurangan thermo gun. Alat pengukur suhu tubuh tersebut diperlukan sebagai perangkat untuk pendeteksi secara dini terhadap indikasi Covid-19.

“Insyaallah akan saya komunikasikan kepada donatur yang akan memberikan bantuan. Mereka kalau mau berdonasi akan diarahkan memberi thermo gun,” ujar dia.

Sementara itu, perwakilan Istana Grup Abrijanto berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung.

“Kewajiban kami sebagai warga Bandung yang berharap ini segera berakhir. Kami menyerahkan bantuan ini kiranya bisa dimanfaatkan oleh para petugas,” kata Abrijanto. (Yogo Triastopo)