Oppo A92 Hadir dengan Layar 'Neo-Display'

Oppo A92 Hadir dengan Layar 'Neo-Display'
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Oppo meresmikan kehadiran perangkat baru seri A, yakni Oppo A92, yang merupakan penerus seri A9 2020, dengan membawa pengaturan lebih baik, salah satunya desain baru layar neo-display.

"Lini seri A merupakan suksesor perangkat Oppo di Indonesia. Semenjak kehadiran Oppo A9 2020, seri A mendapatkan ciri khas baru dan mengalami peningkatan baik dari segi software maupun hardware," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam keterangan tertulis, Jumat (8/5/2020).

"Oppo A92 merupakan perangkat yang menyasar anak muda yang tidak hanya haus dengan teknologi baru namun juga peduli terhadap desain yang kekinian," Aryo melanjutkan.

Untuk lebih mencocokkan gaya hidup dan selera pengguna muda, Oppo A92 mengadopsi Neo-Display 1080P dengan layar sebesar 6,5 inci beresolusi 2400 x1080 pixel dengan rasio perbandingan body ke layar sebesar 90,5 persen.

Oppo A92 telah mengantongi sertifikasi perlindungan mata dari TüV Rheinland, yang dapat secara efektif menyaring cahaya biru layar, sehingga secara signifikan akan mengurangi bahaya kelelahan dan akibat buruk pada mata pengguna.

Oppo juga menyematkan fitur kecerdasan buatan untuk menyesuaikan cahaya pada layar, kecerdasan buatan ini dapat mempelajari kebiasaan pengguna, untuk menghasilkan penyesuaian cahaya latar otomatis yang dapat dipersonalisasi.

Untuk pertama kalinya, Oppo juga menerapkan desain konstelasi pada produk Oppo, yakni desain 3D Quad-curve mengoptimalkan sudut lengkung pada bagian belakang Oppo A92, yang hadir dengan pilihan warna Twilight Black dan Shining White.

Selain itu, terdapat fitur baru side fingerprint unlcok yang disematkan pada tombol daya, sehingga pengenalan sidik jari terintegrasi di satu sisi, terletak pada bagian samping perangkat, untuk memudahkan pengguna saat membuka Oppo A92.

Untuk kamera, Oppo A92 dibekali kamera utama 48 Megapixel dengan AI Quad Camera yang menghadirkan sensor Ultra HD dan lensa sudut lebar 8 MP, serta lensa mono dan potrait masing-masing 2MP. Sementara, untuk kamera swafoto, perangkat tersebut dibekali kamera depan 16MP.

Oppo A92 juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 4K dengan fitur Video Stability, juga dilengkapi aplikasi SOLOOP yang dikembangkan oleh Oppo, untuk memudahkan pengguna dalam menyunting video dan menggunakan berbagai macam filter.

Dari segi dapur pacu, perangkat tersebut dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 665, RAM 6GB dan ROM 8GB, serta baterai 5.000mAh dengan teknologi 18W Fast Charge 9V2A.

Oppo A92 dijual dengan harga Rp4,199 juta, dan akan tersedia di seluruh jaringan penjualan daring maupun luring. (antara)