Warga Positif Corona dan Pasien Sembuh Corona Sama-sama Bertambah

Warga Positif Corona dan Pasien Sembuh Corona Sama-sama Bertambah
diskominfo kabupaten bogor

INILAH, Bogor - Jumlah warga Bumi Tegar Beriman yang terkonfirmasi positif wabah virus corona (covid 19) tetap bertambah, namun jumlah pasien positif corona yang telah sembuh juga ada penambahan.

Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya mengatakan data terupdate pada Jumat malam , (8/5) jumlah kasus positif corona ada 4 kasus sementara itu jumlah pasien yang telah sembuh dari wabah virus corona ada 3 orang.

"Warga yang terkonfirmasi positif wabah virus corona pada hari Jumat ialah perempuan berusia 42 tahun asal Kecamatan Jonggol, perempuan berusia 44 tahun asal Sukaraja,

laki - laki berusia 55 tahun dan perempuan berusia 23 tahun asal Kecamatan Gunung Putri," kata Ade kepada wartawan, Jumat malam.

Wanita berusia 51 tahun ini menerangkan untuk pasien yang telah sembuh dari wabah virus corona ialah laki - laki berusia 48 tahun asal Kecamatan Parung Panjang, laki - laki berusia 46 tahun dan laki - laki berusia 36 tahun asal Kecamatan Kemang.

"Hingga hari ini total jumlah pasien positif wabah virus corona yang telah sembuh ada18 orang, yang meninggal dunia ada 11 orang dan yang positif aktif ada 119 orang," terangnya.

Ade menuturkan dengan data diatas, Kecamatan Parungpanjang menjadi zero kasus postif  wabah virus corona  karena pasiennya sudah dinyatakan sembuh dari penyakit menular tersebut. 

"Kecamatan Parungpanjang memang  zero kasus positif wabah virus corona, namun Kecamatan Sukaraja menjadi zona merah baru penyebaran wabah ini hingga total zona merah tetap di 18 kecamatan yaitu Sukaraja, Cibinong, Bojonggede, Tajur Halang, Kemang, Ciseeng, Gunung Sindur, Ciampea, Ciomas, Tamansari, Ciawi, Caringin, Citeureup, Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol, Babakan Madang dan Leuwisadeng," tutur Ade.

Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini melanjutkan untuk jumlah  Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 351 orang, sementara  jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 503 orang.

"Untuk jumlah ODP maupun PDP hari ini tidak ada tambahan kasus," lanjutnya. 

Dihubungi terpisah, juru bicara Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah Dwikorawati menambahkan pasien positif wabah virus corona di Kecamatan Sukaraja dialami seorang bapak yang memiliki warung di rumahnya dan sering berbelanja ke pasar. 

"Diduga atau ada kemungkinan ia terpapar wabah virus corona saat beraktivitas berjualan atau di pasar.  Oleh karena itu kami menghimbau agar masyarakat waspada dan menjalankan protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan selalu cuci tangan," ucap Syarifah.

Ia menjelaskan bahwa Dinad Kesehatan masih mentracking 4 kasus baru wabah virus corona dan akan merapid test keluarga 4 pasin positif wabah virus corona yang baru saja terpapar. (Reza Zurifwan)