Telkomsel Serahkan 1500 APD untuk RS Rujukan Covid-19

Telkomsel Serahkan 1500 APD untuk RS Rujukan Covid-19
istimewa

INILAH, Jakarta-Telkomsel kembali berikan bantuan 1500 Alat Pelindung Diri (APD) di wilayah terdampak Covid-19, seperti provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Selain APD Telkomsel juga telah ikut berpartisipasi menghadirkan 10 ventilator atau alat pernapasan yang diberi nama Vent-I. Ventilator tersebut merupakan karya anak negeri yang dibuat melalui kerjasama Yayasan Rumah Amal (Salman ITB), dosen, mahasiswa dan alumni Institute Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjajaran (UNPAD).

Senior Vice President West Area Telkomsel Agus Setia Budi mengatakan  Telkomsel berkomitmen akan selalu hadir untuk negeri, apalagi ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia. Melalui program tanggungjawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel telah menyerahkan bantuan ribuan APD dan beberapa Ventilator yang akan dibagikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Jabotabek Jabar.

Sebanyak 1500 APD yang merupakan pengadaan gelombang pertama berupa pakaian pelindung seperti hazmat untuk tenaga medis telah dibagikan ke beberapa RS Rujukan Covid yang ada di wilayah Jabotabek Jabar seperti RSUP Fatmawati Jakarta, RSU Bhayangkara, RSU Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUD Bekasi, RSUD Kabupaten Serang, RSUD Kota Bogor dan beberapa rumah sakit di 10 titik kantor cabang/Branch Telkomsel di wilayah Jabotabek Jabar.

“Di samping itu Telkomsel juga telah membagikan 3000 masker non medis untuk masyarakat serta petugas pelayanan dan outlet Telkomsel. Sedangkan 10 ventilator besutan anak negeri akan dibagikan melalui Yayasan Rumah Amal (Salman ITB),” kata Agus dalam siaran persnya, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Agus, ditengah pandemi Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia Telkomsel memiliki banyak cara baru dalam banyak hal termasuk menjalankan kegiatan dan pekerjaan. Seperti penyerahan APD yang secara fisik telah diserahkan dengan protocol yang sesuai  tetapi secara simbolis Telkomsel  melakukannya melalui layanan video conference CloudX antara manajemen Telkomsel Jabotabek Jabar dan perwakilan petugas medis atau pihak rumah sakit di Jabotabek jabar (8/5).

Dalam kesempatan video conference tersebut Telkomsel juga berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada para petugas medis yang merupakan salah satu pahlawan yang berjasa dalam menangani Covid-19. Selain itu para petugas medis perwakilan RS tersebut juga membagikan cerita  inspiratif tentang kegigihan para dokter dan perawat yang pantang menyerah dalam menangani pasien Covid-19.

“Kami berterimakasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan dan petugas medis yang telah berjuang digaris terdepan mengatasi pandemi Covid-19 ini. Dan kami juga yakin bahwa seluruh masyakarat Indonesia juga turut bahu-membahu ikut membantu melawan pandemi ini bersama. Saat ini, walaupun dari rumah kami percaya semua bisa saling berbagi kebaikan apalagi ini adalah bulan baik Ramadhan. Termasuk Telkomsel yang selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.” Ungkap Agus.