Stadion Gelora Bung Karno Terbaik di ASEAN

Stadion Gelora Bung Karno Terbaik di ASEAN
istimewa

INILAH, Jakarta - Stadion Gelora Bung Karno (GBK) terpilih menjadi stadion terbaik di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN. Gelora Bung Karno mengalahkan beberapa stadion megah lainnya di Asia Tenggara.

Stadion Gelora Bung Karno masuk dalam stadion termegah dan ikonik di Asia Tenggara versi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). GBK bersaing dengan empat stadion lainnya, yakni Stadion Bukit Jalil (Kuala Lumpur, Malaysia), Stadion Australia (Sydney), Stadion My Dinh (Hanoi, Vietnam), hingga Stadion Rajamangala (Bangkok, Thailand).

Dalam poling yang dilakukan situs AFC, akhirnya Stadion GBK terpilih menjadi yang terbaik di ASEAN dengan raihan 58 persen suara. GBK mengalahkan Stadion Bukit Jalil dengan 19 persen.

Di posisi ketiga ada Stadion Australia dengan 11 persen, Stadion Rajamangala meraih suara delapan persen, dan Stadion My Dinh meraup suara empat persen.

Stadion GBK dibangun untuk menjadi tuan rumah Asian Games keempat pada tahun 1962. Stadion GBK dinamai setelah Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dan telah menjadi tuan rumah sejumlah turnamen sepak bola dan pertandingan internasional di samping tiga Kejuaraan Atletik Asia, dan juga menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018. (inilah.com)