Mbappe Rela Berbagi Gelar Topskorer dengan Ben Yedder

Mbappe Rela Berbagi Gelar Topskorer dengan Ben Yedder
Kylian Mbappe. (Net)

INILAH, Paris - Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak atau topskorer Liga Prancis dengan jumlah 18 gol. Mbappe rela berbagi gelar dengan pemain AS Monaco, Wissam Ben Yedder.

Jumlah gol Mbappe dan Ben Yeder sama-sama 18. Tapi, Mbappe akhirnya dipilih sebagai topskorer karena semua gol yang dicetak pemain asal Prancis itu terjadi dari open play.

Sementara itu, tiga dari 18 gol yang dicetak Ben Yedder tercipta melalui tendangan penalti. Pertimbangan itu yang akhirnya menjadikan Mbappe sebagai topskorer.

Meski demikian, Mbappe menilai Ben Yedder juga berhak mendapatkan trofi Sepatu Emas. Mbappe merujuk pada topskorer Liga Primer Inggris musim lalu dimana ada tiga topskorer, yakni Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

"Terima kasih atas semua pesan kalian. Saya pikir Wissam juga pantas mendapat trofi ini, seperti Liga Primer Inggris musim lalu," kicau Mbappe, di Twitter.

Ini merupakan trofi Sepatu Emas kedua beruntun bagi Mbappe. Musim lalu dia mencetak 33 gol. Meski masih menyisakan beberapa laga tersisa, Ligue 1 resmi dihentikan karena pandemi Covid-19. (Inilahcom)