Waduh, Wanita Ini Positif Covid-19 tapi Kabur dan Nekat Mudik

Waduh, Wanita Ini Positif Covid-19 tapi Kabur dan Nekat Mudik
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta - Seorang wanita pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona kabur dari Jakarta bahkan nekat mudik ke desanya di Panembangan, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. Saat ini pemudik itu dikarantina di RSUD Ajibarang karena diketahui sudah positif Covid-19.

"Ada pasien kabur dari Jakarta, ini yang menjadi masalah kabur dan sudah diterima di desa. Dikarantina di desa itu tiga hari yang lalu di Panembangan, Cilongok, dan sudah bersama-sama dikarantina dalam satu gedung bersama-sama orang lain dan juga sudah ada kontak dekat di desa," kata Bupati Banyumas Achmad Husein di akun Instagramnya, Sabtu (9/5/2020).

Hussein menyebut pihaknya baru menerima informasi dari Dinas Kesehatan Jakarta dan Provinsi Jateng bahwa ada PDP positif yang kabur dari Jakarta dan ternyata PDP positif terinfeksi Corona.

"Ternyata kemudian, hari ini kami menerima informasi dari Dinas Kesehatan Jakarta juga Provinsi di Jawa Tengah, pasien tersebut adalah PDP terkonfirmasi positif," jelasnya.

"Tolong harusnya jujur, supaya kita dapat menyelamatkan orang banyak, karena ketidakjujuran ini lah kemudian kami juga harus melacak begitu banyak orang yang sudah kontak dengan orang yang bersangkutan," tandasnya. [Inilahcom]