Google Duo Bisa Panggilan Grup hingga 32 Orang

Google Duo Bisa Panggilan Grup hingga 32 Orang
Antara Foto

INILAH, Jakarta- Google mengatakan sedang mengembangkan dukungan panggilan grup hingga 32 orang untuk layanan panggilan videonya Google Duo.

Konfirmasi tersebut disampaikan Google kepada Android Police, lansir laman tersebut, Minggu. Google juga telah mulai mengirimkan promosi email yang menyoroti fitur tersebut.

"Membawa lebih banyak orang untuk bergabung. Pembicaraan dapat berlangsung dengan 32 orang dalam panggilan grup," begitu bunyi yang menjelaskan kehadiran fitur tersebut.

Pembatasan sosial guna memutus rantai penyebaran virus corona membuat lonjakan penggunaan aplikasi panggilan video, seperti Zoom. Hal ini juga mendorong Google untuk meningkatkan batas jumlah pengguna dalam obrolan video Google Duo.

Pada bulan Maret, Google telah meningkatkan jumlah peserta panggilan Duo dari delapan menjadi 12 orang, dan kini kembali meningkatkan jumlah orang yang dapat bergabung dalam panggilan yang sama, untuk memenuhi permintaan pengguna.

Duo baru-baru ini juga mendapat dukungan untuk melakukan panggilan grup dari web, sehingga dapat menjadi alternatif untuk penggunaan Zoom, Skype dan layanan serupa lainnya -- setelah pembaruan sepenuhnya untuk fitur tersebut diluncurkan.