Alhamdulillah, Bayi di Bogor Sembuh dari Covid-19

Alhamdulillah, Bayi di Bogor Sembuh dari Covid-19

INILAH, Bogor,- Seorang bayi laki-laki berusia 4 bulan di Kecamatan Cibinong yang sempat positif terpapar Covid-19, akhirnya dinyatakan sembuh. "Bayi laki - laki berusia 4 bulan warga Kecamatan Cibinong yang terkonfirmasi positif wabah virus corona (covid 19) akhirnya dinyatakan sembuh dari virus sangat menular, setelah dirawat di RS Bina Husada," ujar Kasie Survailence Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Adang Mulyana kepada wartawan, Senin (11/5/2020).

Dia menerangkan sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif wabah virus corona pada awal bulan April lalu, bayi tersebut juga mengalami sakit Inspeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA). "Bayi tersebut sebelumnya sakit ISPA atau lebih tepatnya pneumonomia, lalu oleh dokter dia ditest swab yang kemudian hari dinyatakan bahwa ia terkonfirmasi positif wabah virus corona dengan dugaan virus corona berasal dari orang tuanya yang sering bepergian ke DKI Jakarta," terangnya.

Adang menjelaskan untuk memetakan penyebaran wabah virus corona, kedua orang tua dan ketiga kakak bayi laki-laki tersebut juga dilakukan test swab. "Kedua orang tua dan ketiga orang kakaknya dinyatakan negatif wabah virus corona berdasarkan hasil test swab yang dilakukan oleh tim penangganan covid 19 RS Bina Husada," jelas Adang.

Terpisah, Ketua Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Ade Yasin menuturkan selama dua hari terakhir ada 2 orang pasien positif wabah virus corona berhasil sembuh, 5 orang terkonfirmasi positif wabah virus corona dan 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia.

"2 orang pasien positif wabah virus corona berhasil sembuh ialah bayi laki berusia 4 bulan warga Kecamatan Cibinong dan perempuan berusia 35 tahun asal Gunung Putri, sementara 5 warga yang terkonfirmasi positif wabah virus corona ialah perempuan berusia 48 tahun asal Tajurhalang, perempuan berusia 48 tahun, Tajurhalang, laki - laki berusia 27 tahun asal Cileungsi, laki - laki berusia 55 tahun asal Ciampea dan laki - laki berusia 56 tahun asal Babakan Madang. Untuk 4 orang PDP yang telah meninggal dunia ialah perempuan berusia 11 tahun asal Ciampea, laki - laki berusia 61 tahun asal Jasinga, perempuan berusia 53 tahun asal Jasinga dan perempuan berusia 42 tahun asal Kecamatan Cigudeg," tutur Ade.

Wanita yang menjabat Bupati Bogor sejak akhir tahun tahun 2018 ini melanjutkan bahwa hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 316 orang dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 472 orang.

"Jumlah ODP perhari ini ada penurunan dari sebelumnya 326 orang menjadi 316 orang, sementara jumlah PDP ada peningkatan dari sebelumnya 468 orang menjadi 472 orang. Dengan data - data diatas, maka jumlah pasien positif wabah virus corona yanh telah sembuh afa 20 orang, yang telah meninggal dunia ada 11 orang, positif aktif ada122 orang dan totao PDP yang meninggal dunia ada 48 orang," lanjutnya. (Reza Zurifwan)