Google Duo Punya Fitur Baru Panggilan Keluarga

Google Duo Punya Fitur Baru Panggilan Keluarga
istimewa

INILAH, San Francisco - Layanan panggilan video Google Duo menerima sejumlah pembaruan dalam beberapa bulan terakhir. Pembaruan terbaru adalah mode keluarga, yang memungkinkan pengguna mencoret-coret panggilan video.

"Mode keluarga baru kami memungkinkan Anda mencoret-coret panggilan video untuk dilihat semua orang dan juga mengejutkan mereka dengan efek dan filter yang mengubah Anda menjadi astronot, kucing, dan banyak lagi," kata Humberto Castaneda, Product Manager Google Duo, dalam blog resmi Google.

Untuk memanfaatkan fitur baru ini, pengguna Google Duo cukup memulai panggilan video, lalu ketuk ikon menu, dan pilih 'Keluarga' untuk mulai mencoret-coret.

Mengutip Phone Arena, fitur baru mode keluarga langsung tersedia setelah masuk ke Google Duo dengan akun Google.

Pengguna pun tak perlu khawatir dengan adanya orang lain yang mengetahui percakapan, karena Google memastikan panggilan di aplikasinya ini dienkripsi secara end-to-end sehingga privasi dengan keluarga atau teman tetap terjaga.

"Seperti biasa, panggilan pada Google Duo dienkripsi secara end-to-end dan tetap pribadi antara Anda dan orang yang Anda cintai," ujar Castaneda.

Panggilan dengan efek dan filter topeng tidak hanya tersedia dalam fitur baru mode keluarga. Google mengatakan bahwa pengguna Google Duo akan dapat memakainya selama panggilan personal di perangkat Android maupun iOS.

Diharapkan lebih banyak efek dan filter akan datang pada Google Duo dalam beberapa pekan ke depan.

Selain itu, Google akan menambahkan panggilan grup untuk penggunaan Google Duo lewat web dalam beberapa pekan mendatang.

Fitur tersebut akan terlebih dahulu tersedia sebagai preview di Chrome bersamaan dengan desain tampilan panggilan video yang memungkinkan pengguna melihat lebih banyak orang secara bersamaan.

Aplikasi Google Duo juga akan memungkinkan pengguna mengundang siapa pun dengan akun Google untuk bergabung dalam panggilan grup melalui tautan. (inilah.com)