Robert Alberts Tak Menjamin Performa Timnya Tampil Impresif

Robert Alberts Tak Menjamin  Performa Timnya Tampil Impresif
istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak memberi jaminan timnya akan kembali tampil impresif jika Liga 1 2020 kembali digulirkan. 

Pasalnya, kompetisi tertinggi di tanah air itu mengalami penundaan yang cukup panjang akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Terhitung sejak pertengahan Maret lalu. 

Padahal kata Robert, selama ini timnya sudah memiliki persiapan yang sangat baik dalam menghadapi Liga 1 2020. Terbukti tiga pertandingan awal mampu dibabat habis dengan kemenangan.

Mulai dari mengalahkan Persela Lamongan 3-0, mempermalukan Arema FC 2-1 di depan pendukungnya sendiri dan menang 2-1 atas PSS Sleman. 

Hasil ini membuat Persib menempati puncak klasemen sementara dengan perolehan 9 poin. Tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi satu-satunya tim yang mendapatkan nilai sempurna. 

"Jika semuanya sudah kembali normal, tentu sepak bola akan terdampak. Karena kami mempunyai pramusim yang bagus dan musim dimulai dan hasilnya bagus bagi Persib. Namun semuanya harus terhenti," kata Robert saat dihubungi.

Pelatih berusia 64 tahun ini tak memungkiri hasil ini tidak bisa menjadi patokan Persib kedepannya. Sebab saat ini tidak ada pertandingan yang dijalani timnya, termasuk dengan tim lainnya. 

Karena itu, Robert tidak bisa memberikan jaminan bahwa timnya akan kembali tampil impresif jika Liga 1 2020 diputuskan untuk dilanjutkan. 

"Ketika memulai kembali dan mencari lagi momentum tersebut, tidak ada yang tahu (akan tercapai atau tidak). Hasil di pertandingan yang akan memberi tahu nanti," tuturnya. 

Apalagi, lanjutnya seorang pemainnya yakni Wander Luiz sempat menjalani karantina secara mandiri setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

"Jangan lupakan, pemain seperti Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya," katanya. 

Meski demikian, Robert berharap kondisi itu tak menjadi halangan bagi timnya. Dia akan berupaya keras mengembalikan performa terbaik timnya seperti di awal-awal musim. 

"Menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi (kompetisi)," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)