Pique Tak Setuju La Liga Bergulir Kembali 12 Juni

Pique Tak Setuju La Liga Bergulir Kembali 12 Juni
Gerard Pique. (Net)

INILAH, Catalan- Bek Barcelona Gerard Pique menilai bahwa kompetisi La Liga terlalu cepat untuk digulirkan kembali pada 12 Juni, sebuah tanggal yang diusulkan oleh presiden liga Javier Tebas.

Saat ini Barca berada di puncak klasemen dan unggul dua poin dari rival abadinya Real Madrid dalam 27 pertandingan sebelum kompetisi terpaksa ditangguhkan pada Maret karena pandemi virus corona.

Tim-tim La Liga dilaporkan sudah kembali berlatih bulan ini, meski para pemain mereka menjalani latihan secara terpisah untuk mematuhi aturan social distancing.

Javier Tebas sendiri menargetkan bahwa La Liga sudah bisa kembali dilanjutkan bulan depan.

"Saya ingin (musim dimulai) pada 12 Juni, tetapi itu tergantung pada tanggalnya," kata Tebas kepada Movistar pada Minggu.

"Pada akhirnya semuanya akan tergantung kepada otoritas kesehatan. Mereka menjelaskan apa yang bisa dilakukan. Kita tidak terburu-buru, kita bukan orang yang menentukan fase."

Meski begitu, Gerard Pique mengatakan bahwa ia kurang setuju dengan usulan Javier Tebas dan memilih jadwalnya diundur.

"Saya memahami minat La Liga dalam menyelesaikan musim karena ada banyak yang dipertaruhkan. Meski menjadi pemuncak liga, akan tidak puas untuk memenangkan (liga) dengan cara itu," kata Pique kepada Movistar yang dikutip Goal pada Senin (11/5).

"Saya telah mendengar Javier berbicara soal jadwal bermain lagi pada tanggal 12 (Juni).... Kami telah menghabiskan banyak waktu tidak bermain dan kami harus mengingat bahwa kami harus siap untuk menghindari risiko cedera."

"Bila saya boleh memberikan saran, mungkin mundur beberapa hari lagi tidak akan menyakiti kita."

"Mereka terus memberi kami informasi, Javier Tebas telah mendedikasikan banyak waktu untuk itu. Ada orang-orang yang takut dan penting bagi semua orang untuk mengikuti protokol sedetail mungkin."

"Berlatih secara kolompok memang lebih baik, tetapi kami harus beradaptasi."

Pique bersama rekan setimnya di Barcelona sudah mulai berlatih pekan lalu, dengan latihan dipisah di tiga lapangan untuk memastikan para pemain tetap mematuhi aturan social distancing. (Antara)