Ramadan Anti Was Was Bareng Smartfren

Ramadan Anti Was Was Bareng Smartfren
Foto : Salah satu Program Ramadan Seru Bareng Smartfren, Ngabuburich (Istimewa)

INILAH, Jakarta- Smartfren sebagai brand operator selular ternama di Indonesia tak pernah berhenti menyuguhkan berbagai kegiatan menarik bagi masyarakat. Di bulan ramadhan tahun ini, Smartfren kembali hadir dengan menghadirkan sederet aktivitas di sosial media melalui kanal official Smartfren di Intagram, YouTube, TikTok dan Twitter.

Bertajuk “Ngabuburich” sebuah acara talkshow yang ditayangkan melalui kanal You Tube dan Podcast Smartfren yang menceritakan pengalaman dan kisah-kisah sukses para milenial dalam meraih mimpinya. Acara ini diasuh oleh Gusti Emon dan sederet bintang tamu kenamaan, antara lain Jaz Hayat, Lambe Turah, Andika Mahesa, Atta Halilintar, Ismi Hidayah, dan Tretan.

Di media sosial Intagram, Smartfren menghadirkan program bertitel “Sahuriang”, yang akan menemani waktu sahur bersama content creator  seperti tahilalats yang akan membuat komik strip. Komik-komik tersebut nantinya akan digabungkan di bawah payung Kolaborasi Komik Smartfren Sahuriang. Di podcast dan twitter, Smartfren akan berkolaborasi dengan sederetan selebtweet  ternama untuk melakukan sharing lewat tweet talk melalui berbagi cerita kebaikan, dan mengajak audience untuk melontarkan cerita kebaikan versi mereka masing-masing.

Seiring dengan maraknya para selebritis dan para milenial dalam mengisi waktu luang mereka selama proses karantina dan PSBB dengan aktivitas di media social sekaligus hiburan TikTok, Smartfren juga turut serta meramaikan tren ini. Bahkan Smartfren menjadi salah satu brand yang pertama melakukan aktivitas dalam skala besar di Tiktok Indonesia. Kini Smartfren kembali menghadirkan TikTok Challenge #KuotaAntiWasWas dengan berbagai macam hadiah menarik, seperti:  iPhone 11,  Kamera Mirrorless, Redmi Note 8, Jam Tangan G-Shock dan Speaker JBL GO. Smartfren TikTok Challenge telah dimulai dari tanggal 26 April 2020. Jadi, jangan sampai ketinggalan, masih banyak kesempatan.

“Melalui aktivitas #KuotaAntiWasWas ini, kami mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti event yang digelar di sosial media Smartfren selama bulan Ramadan dengan hadiah melimpah. Selain itu, konsumen juga dapat mencoba layanan internet Smartfren dengan produk-produk terbarunya, antara lain Smartfren Unlimited dan Smartfren ion plus. Kami yakin pelanggan Smartfren mendapatkan  kemudahan dan kelancaran berkomunikasi selama bulan Ramadan,” ungkap Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra kepada INILAH, Sabtu (9/10/2020).

Bagi para gamer, lanjut Roberto, Smartfren bersama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) dan Liga Game menggelar kejuaraan game online “IES Smartfren Indonesia Championship” dengan total hadiah Rp500 juta yang akan dimulai pada bulan Mei hingga Oktober 2020. Pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 22 April 2020 hingga 10 Mei.

“Untuk para gamer yang tertarik mengikuti kompetisi ini, tidak ada biaya pendaftaran. Peserta hanya diwajibkan memiliki  nomor aktif Smartfren 1ON+. Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk tim masing-masing provinsi,” ujarnya.

Roberto menuturkan, setelah tim tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final. Event ini akan mengusung 4 jenis game Esport yang popular saat ini, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess.

“Ini adalah kejuaraan game online terbesar di Indonesia yang melibatkan partisipasi tim dari 21 provinsi,” tuturnya.

Roberto menambahkan, kegiatan selama ramadan juga akan melibatkan Smartfren Community yang memanfaatkan periode Ramadan untuk fokus berbagi kebaikan kepada sesama. Meski terkendala pandemi COVID-1, kata dia, kegiatan Smartfren Community tetap berjalan secara online di media sosial @SmartfrenCommunity.

“Kegiatan kami, diantaranya Podcast Ramadan yang bertema Jelajah Nusantara, Kelas Online Ngabuburit untuk berbagi pengetahuan, LiveIG Ramadan untuk berbagi motivasi dan keseruan, Quiz “Kuotaionplus Ramadan” yang berhadiah smartphone, dan program berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (agus sn).