AnTuTu: Snapdragon 865 Masih Jadi Chipset Terbaik

AnTuTu: Snapdragon 865 Masih Jadi Chipset Terbaik

INILAH, Beijing - Aplikasi mobile benchmark AnTuTu kembali mengeluarkan daftar 10 smartphone Android terkuat. Dari daftar versi April 2020, hasilnya menunjukkan bahwa smartphone dengan otak Snapdragon 865 masih menjadi yang terbaik.

Hal tersebut melihat dari 10 smartphone terbaik tersebut dibangun di atas Snapdragon 865. Sementara lima perwakilan dalam daftar dilengkapi RAM 8GB dan lima lainnya memiliki RAM 12GB.

Lebih menarik lagi, 10 smartphone paling kuat adalah perwakilan dari dua perusahaan, yaitu BBK dan Xiaomi. Grup BBK mencakup OPPO X2 Pro, OPPO X2, dan Vivo IQOO Neo 3.

Ada juga OPPO Reno Ace 2, iQOO 3, Realme X50 Pro dan Vivo NEX 3S. Sedangkan Xiaomi hanya diwakili oleh model Mi 10 Pro (posisi ke-4), Redmi K30 Pro (6), dan Black Shark 3 Pro (10).

Berdasarkan peringkat ponsel flagship di bulan April yang paling efisien tidak terlalu beragam. Karena pada dasarnya hanya terdiri dari perangkat rakitan OEM China.

Perlu dicatat semua smartphone terkuat di atas beroperasi di bawah kendali Snapdragon 865.

OPPO Find X2 Pro datang pertama dengan RAM 12GB, diikuti Find X2 reguler. Posisi atas ditutup oleh iQOO Neo3.

Tempat ke-4, ke-5, dan ke-6 masing-masing dipegang oleh Xiaomi Mi 10 Pro, Oppo Ace 2, dan Redmi K30 Pro. Empat tempat terakhir ditempati smartphone seperti iQOO 3, realme X50 Pro 5G, vivo NEX 3S 5G, dan Xiaomi Black Shark 3 Pro.

Cukup aneh di daftar itu tidak termasuk perwakilan keluarga Samsung Galaxy S20. Kurangnya keluarga OnePlus 8 dapat dimengerti. Karena debutnya pada pertengahan April dan kemungkinan besar akan mengambil tempat dalam rilis AnTuTu untuk bulan Mei, demikian lansir Gizmochina. (Inilahcom)