Sembuh dari Corona, Perempuan Ini Galang Dana untuk Bantu Tenaga Medis

Sembuh dari Corona, Perempuan Ini Galang Dana untuk Bantu Tenaga Medis
Ratri Anindyajati. (Antara Foto)

INILAh, Jakarta- Ratri Anindyajati, pasien ketiga COVID-19 di Indonesia yang kini sudah sembuh, menggalang dana sebesar Rp168 juta untuk para tenaga medis di Indonesia.

Dana yang terkumpul melalui platform crowdfunding BenihBaik.com akan disalurkan ke dua rumah sakit dan satu puskesmas, yakni RS Cicik, RS Drajad Prawiranegara, dan Puskesmas Kombo. Ratri masih membuka penggalangan donasi untuk umum.

"Terima Kasih untuk para donatur, baik pribadi maupun korporasi yang telah memungkinkan penggalangan dana ini berlangsung dengan baik. Ini adalah tanda kasih bagi para petugas medis yang telah tulus menolong para pasien COVID-19. Mereka juga perlu ditolong untuk tetap sehat dan jauh dari virus ini," kata Ratri dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Ratri percaya, saat ibu dan Sita, sang adik dinyatakan positif kemudian disusul dirinya, harapan yang terbesar adalah pada tenaga medis yang merawat mereka.

Dia merasa dirawat dengan baik oleh tenaga medis tahu betul bagaimana mereka bertugas dan mengasihi pasien dengan tulus.

Di sisi lain, founder BenihBaik.com, Andy F. Noya memberikan apresiasi bagi Ratri yang telah mau membuka dirinya.

"Ratri adalah contoh positif anak muda yang mau menerima, bersaksi, dan berbagi demi kebaikan orang lain dengan cara yang positif. BenihBaik.com tentu saja menyambut antusiasme Ratri yang ingin menolong petugas medis di banyak rumah sakit," tutur Andy. (antara)