Para Lansia di Kab Bandung Ikut Rapid Test, Ternyata Hasilnya...

Para Lansia di Kab Bandung Ikut Rapid Test, Ternyata Hasilnya...
Ketua Harian LLI Kabupaten Bandung, Bambang Budiraharjo. (Dani R Nugraha)

INILAH,Bandung- Sejumlah pengurus Lembaga Lanjut usia Indonesia (LLI) Kabupaten Bandung melakukan pemeriksaan rapid test covid -19 di Hall Indoor Volly Ball komplek, Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/5/2020). Mereka merasa perlu mengantisipasi penyebaran virus corona.

Ketua Harian LLI Kabupaten Bandung, Bambang Budiraharjo mengakui jika pandemi virus corona ini sangat mengganggu berbagai aktivitas rutin yang biasa dilakukan oleh para manula. Termasuk beberapa aktivitas yang rutin digelar oleh LLI Kabupaten Bandung, seperti membantu para lansia yang banyak tersebar di masyarakat, bakti sosial dan juga olahraga bersama. 

"Sebagai manula yang dikatagorikan kelompok usia rentan terpapar virus corona, tentunya para manula inj harus membatasi berbagai aktivitas yang biasa kami lakukan. Selan itu, sebagai langkah antisipasi, kami juga mengadakan rapid test covid-19, Alhamdulilah hasilnya negatif atau bagus tidak ada yang terpapar virus corna," kata Budi usai mengikuti rapid test, Selasa (12/5/2020).

Dikatakan Budi, untuk sementara ini, rapid test dilakukan terhadap jajaran pengurus LLI Kabupaten Bandung hingga tingkat kecamatan. Karena memang jika dilakukan pada semua anggota LLI Kabupaten Bandung yang jumlahnya sekitar 3000 an orang lebih belum dapat tercover semuanya.

"Kami imbau para manula untuk lebih menjaga kesehatan. Tidak terlalu sering keluar rumah, kemudian berolahraga dan beraktivitas ringan di rumah saja. Kemudian patuhi semua aturan atau protokol kesehatan," ujarnya.

Budi melanjutkan, selain melakukan rapid test terhadap jajaran pengurus, direncanakan LLI Kabupaten Bandung juga akan melakun bakti sosial. Bakti sosial berupa 1500 paket sembako untuk para lansia yang kondisinya tidak mampu. Bakti sosial ini sepenuhnya dibiayai oleh hasil sumbangan para pengurus LLI Kabupaten Bandung.

"Kami juga ingin berbagi kepada para pini sepuh para lansia yang ada di Kabupaten Bandung. Paket sembako ini adalah hasil dari sumbangan para pengurus LLI Kabupaten Bandung, semoga bantuan kecil dari kami ini bisa sedikit meringankan beban para lansia yang kurang beruntung di tengah pandemi virus corona ini," katanya. (rd dani r nugraha).