Si Jago Merah Ngamuk di Pabrik Plastik, Dua Orang Terbakar

Si Jago Merah Ngamuk di Pabrik Plastik, Dua Orang Terbakar
Ilustrasi (asep mulyana)

INILAH, Purwakarta - Si jago merah, mengamuk di sebuah pabrik yang berlokasi di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Selasa (12/5/2020) dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, dua karyawannya dikabarkan mengalami luka bakar serius.

Informasi yang diperoleh INILAH, kebakaran hebat di pabrik yang memproduksi plastik itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Saat itu, kobaran api terlihat cukup besar. Kondisi itu terlihat dari beberapa video yang tersebar di jejaring sosial.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menuturkan, sesaat setelah menerima laporan dari warga, pihaknya langsung menerjunkan personelnya ke lokasi kejadian.

"Yang terbakar, bagian gudang milik PT Putra Naga Indotama. Tidak ada korban jiwa, namun ada dua karyawan yang mengalami luka bakar," ujar Wahyu saat dihubungi INILAH melalui selulernya.

Wahyu menuturkan, pihaknya cukup kesulitan menjinakkan kobaran api di pabrik plastik itu. Dugaan sementara, kobaran api berawal dari ruang produksi tangki dolven tempat penyimpanan sisa tiner. Saat ini, pihaknya bersama jajara kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mencari tahu penyebab pasti kebakaran ini.

"Api cukup sulit dijinakkan, mengingat banyak terdapat bahan mudah terbakar di lokasi kejadian. Beruntung, kobaran api tidak merambat kemana-mana. Jadi kebakaran hanya terjadi di gudang tersebut saja," jelas dia.

Wahyu menjelaskan, kobaran api baru bisa dijinakkan dan dinyatakan benar-benar padam sekitar pukul 11.30 WIB. Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

"Kami cukup kesulitan mencari penyebabnya. Tim investigasi belum bisa masuk ke perusahaan, ditambah lagi tidak adanya saksi mata," kata dia.

Asapun kedua korban yang mengalami luka bakar, lanjut dia, masing-masing atas nama Firman Valend, warga Kampung Gundung, RT 04/03, Desa Mekar Jaya, Sapatan, Tanggerang. Serta, Suhermanto, warga Sumur Koneng, Karangweren, Cirebon. Keduanya, sudah dilarikan ke RS untuk mendapat perawatan medis. (asep mulyana)