Kuasa Hukum Ferdian Paleka cs Upayakan Mediasi dengan Pelapor

Kuasa Hukum Ferdian Paleka cs Upayakan Mediasi dengan Pelapor
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kuasa hukum Ferdian Paleka cs, Rohman Hidayat mengaku saat ini sedang melakukan mediasi dengan pelapor atau korban prank bantuan isi sampah ala kliennya. Mediasi diharapkan dapat membantu proses hukum kliennya yang sedang berjalan.

Hal itu disampaikan Rohman saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (12/5/2020).

"Kita juga coba komunikasi dengan pihak pelapor (korban prank bantuan isi sampah Ferdian) untuk berdamai," ucap Rohman.

Rohman mengungkapkan, mediasi dengan korban atau pelapor kliennya itu diharapkan dapat menghasilkan sebuah solusi yang menguntungkan dua pihak.

Meski begitu, dia tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya pelapor bersikukuh untuk meneruskan proses hukum yang sedang berjalan.

"Intinya, mediasi sedang kita tempuh dengan pihak pelapor supaya siapa tahu ada jalan keluar untuk masalah ini," pungkas Rohman.

Perlu diketahui sebelumnya, Youtuber Ferdian Paleka cs dikecam warga netizen atas perbuatannya yang melakukan 'prank' membagikan sembako berisi sampah hingga batu kepada para transgender di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Atas perbuatannya, Ferdian cs terancam dijerat Pasal 45 Ayat 3 UU ITE tentang penghinaan atau pencemaran nama baik melalui informasi elektronik. Selain itu polisi juga menerapkan dua pasal tambahan atas kasus tersebut, yakni Pasal 36 dan Pasal 51 Ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008. (Ridwan Abdul Malik)