Robert Alberts Kangen Persib

Robert Alberts Kangen Persib
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasakan kerinduannya dengan sepak bola. Mulai dari tim, sesi latihan hingga pertandingan.

Maklum hal itu dirasakan Robert, sebab sudah hampir dua bulan lamanya tidak ada kegiatan sepak bola yang dijalani. Bahkan Liga 1 2020 yang diikuti timnya harus ditunda akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Pertama, pelatih asal Belanda ini rindu dengan kebersamaannya dengan timnya. Sebab sebelum Covid-19 hadir, seluruh kegiatan dilakukan setiap harinya.

"Kami sebagai tim, rindu kebersamaan dalam kegiatan sehari-hari di lapangan sepak bola sambil melakukan latihan," ungkap Robert saat dihubungi, Selasa (12/5/2020).

Selain itu, Robert juga rindu bagaimana timnya melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan. Seluruh pelatih, pemain hingga ofisial bahu membahu agar tim bisa tampil maksimal dalam menghadapi lawannya.

"Saat kami melakukan persiapan menghadapi pertandingan berikutnya, bagaimana kami mencapai puncak performa. Bagaimana kami terus berusaha mencapai performa terbaik di setiap pekan baik dari fisik dan mental," tuturnya.

Kondisi ini yang membuat Robert tak bisa menahan kerinduannya terhadap tim dan seluruh kegiatannya. Bahkan dia merasa kehilangan.

"Tentunya itu yang menjadi kehilangan terbesar dari kebersamaan kami untuk menikmati sepak bola, melakukan apa yang dicintai," katanya.

Karena itu, Robert berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga rasa rindu yang mulai tak tertahankan ini bisa terwujud.

"Kami rindu untuk melakukan persiapan terbaik, untuk mendapat hasil yang terbaik juga. Karena bisa mengangkat spirit dari suporter dan tentunya komunitas di Jawa Barat dan Bandung itu sendiri. Kami punya suporter yang luar biasa, yang selalu berada di belakang tim," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)