Demokrat Cirebon Tegaskan Konsisten Dukung Prabowo-Sandi

Demokrat Cirebon Tegaskan Konsisten Dukung Prabowo-Sandi

INILAH, Cirebon,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cirebon menegaskan tetap konsisten mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.  Penegasan tersebut menyusul, adanya aksi deklarasi seorang kadernya yang juga Wali Kota Nasrudin Azis terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami seperti sikap sebelumnya DPC tetap memiliki garis tersendiri yaitu DPP dan tetap mendukung Prabowo-Sandi," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah di Cirebon, seperti dikutip Antara, Senin (21/1/2019).

Andru, sapaan akrab Handarujati Kalamullah mengatakan untuk menjawab pertanyaan para kader dan simpatisan partai setelah Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, maka DPC langsung menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo-Sandi.

Hal tersebut lanjut Andru, agar para kader tidak bimbang dalam memilih presiden nanti, karena memang Partai Demokrat telah memilih untuk mendukung Prabowo-Sandi.

Deklarasi dukungan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kota Cirebon pada Senin di Hotel Zamrud untuk Prabowo-Sandi juga merupakan jawaban partai. "Deklarasi ini menjawab semua keraguan. Dan deklarasi ini menjawab atas deklarasinya Azis yang mendukung Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin," ujarnya.

Dia mengaku pada saat Nasrudin Azis akan melakukan deklarasi, Partai Demokrat Cirebon tidak diajak berkomunikasi sama sekali dan ini sangat mengejutkan. "Kami tidak diajak komunikasi sama sekali dan partai menghargai keputusan pribadi Pak Azis," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nasrudin Azis yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Cirebon dari Partai Demokrat, secara mengejutkan mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. "Saya menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 01, Ir H Joko Widodo dan Bapak Prof Dr KH. Ma'ruf Amin," katanya.

Dalam deklarasi yang dibacakan sendiri oleh Azis, ia mendukung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin, karena dianggap sudah menjalankan pemerintahannya dengan baik dan pro-rakyat. "Saya mencermati, kepemimpinan Jokowi saat ini berpihak kepada kepentingan rakyat," tuturnya.(*)