Andai Liga 1 Bergulir Lagi, Ini PR Persib Bandung

Andai Liga 1 Bergulir Lagi, Ini PR Persib Bandung
Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung- Semua pihak berharap pandemi virus corona segera berakhir. Tak terkecuali Persib Bandung yang ingin kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir lagi. 

Nah, Pelatih Robert Rene Alberts pun mulai berandai-andai. Dia mengatakan, Persib punya segudang pekerjaan rumah ketika kompetisi dimulai kembali. Apa saja?

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, Persib mengawali kompetisi Liga 1 2020 ini dengan baik.  Namun kondisi itu belum tentu sama setelah wabah merebak. Sebab, sepakbola menjadi salah satu yang terdampak dari virus ini.

"Kami mempunyai pramusim yang bagus, dan awal musim bagus. Namun semuanya harus berhenti. Dan yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan akan berusaha mencari lagi momentum tersebut, kita tidak tahu apakah tercapai atau tidak," kata Robert, Selasa 12 Mei 2020.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, semuanya akan terjawab dari hasil pertandingan. Ia pun melihat kondisi pascacorona menarik untuk diamati. Sebab, jika tetap sama, ada banyak hal yang perlu dicermati, seperti kembalinya penampilan Wander Luiz walau sempat terpapar virus corona.

"Dan jika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya. Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi (kompetisi)," ucapnya. (Persib.co.id)