Bupati Rudy Janjikan 29.000 Paket Bantuan Warga Garut non DTKS

Bupati Rudy Janjikan 29.000 Paket Bantuan Warga Garut non DTKS
Bupati Garut Rudy Gunawan. (Antara Foto)

INILAH, Garut- Bupati Garut Rudy Gunawan menjanjikan sebanyak 29.000 paket bantuan untuk masyarakat miskin di Kabupaten Garut terdampak Covid-19 yang tak terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan tersebut merupakan penambahan atas kekurangan dari sebanyak 89.000 paket bantuan Gubernur Jawa Barat untuk keluarga miskin di Kabupaten Garut yang DTKS maupun non DTKS.

Hal itu dikemukakan Bupati Rudy pada Peluncuran Bantuan Gubernur Jawa Barat bagi keluarga miskin DTKS dan non DTKS di Kabupaten Garut di halaman kantor PT POS Indonesia Garut Jalan Ahmad Yani, Selasa (12/5/2020).

"Insya Alloh ! Minggu ini akan diproses kekurangannya sebanyak 29.000 kepala keluarga akan ditutupi dari APBD Kabupaten Garut, untuk masa tanggungan selama empat bulan. Kami juga akan memberikan uang tunai supaya nanti sebelum lebaran dan kami sudah menyalurkan melalui PT POS Garut," ujar Rudy.

Pada kesempatan sama, Wagub Jabar Uu Ruzhonul Ulum menegaskan bantuan Gubernur tersebut hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah terdata.

"Perlu dicatat ! Bantuan dari manapun berjumlah ada 9 pintu ditambah 1 jadi 10 pintu bukan untuk seluruh masyarakat Jawa Barat, tetapi hanya mereka yang terdata. Artinya kalau masih belum mendapatkan bantuan ini, jangan menjadi masalah ! Jangan ramai ! Kalaupun masih berhak, pintu-pintu bantuan masih terbuka, tetapi tidak dengan hal-hal tak dinginkan !" ingat Uu.

Uu juga menyampaikan pesan Gubernur Jabar Ridwak Kamil agar seluruh aparatur Sipil Negara (ASN) di Jawa Barat menjadi relawan tanpa mesti diperintah maupun SK melainkan cukup dengan hati nurani.

"Harapan kami, semua pejabat menjadi relawan minimal di daerah-daerahnya, di rumah, dan di kampungnya," ujarnya.(zainulmukhtar)