Terungkap, Alasan Sir Alex Tendang David Beckham

Terungkap, Alasan Sir Alex Tendang David Beckham

INILAH, Manchester- Ryan Giggs mengungkapkan alasan Sir Alex Ferguson. Secara diplomatis, Giggs menyebut memang sudah waktunya bagi Beckham hengkang.

Perseteruan Ferguson dan Beckham terjadi pada Februari 2003. Ketika itu, MU kalah dari Arsenal di ajang Piala FA. Beckham menjadi salah satu pemain Setan Merah yang tampil buruk.

Ferguson marah besar di ruang ganti pemain. Pria asal Skotlandia itu menendang sepatu yang ada di dekatnya dan mendarat tepat di pelipis Beckham. Pria asal Inggris itu sempat terpancing emosi, tapi pemain MU lainnya bisa mencegahnya.

Sebenarnya itu adalah puncak dari perseteruan Ferguson dan Beckham. Ferguson mengaku tak suka dengan kehidupan Beckham bak selebritis sejak berpacaran dengan Victoria Adams, yang dulu merupakan anggota grup musim Spice Girls.

Hubungan Ferguson dan Beckham tak pernah lagi sama sejak insiden sepatu tersebut. Akhirnya, Beckham dijual ke Real Madrid di akhir musim. Menurut Giggs, memang sudah waktunya Beckham dan Ferguson tak bekerja sama lagi.

"Saat itu sudah terlalu sering terjadi perdebatan dan bahkan bisa terjadi setiap pekan. Memang sudah waktunya bagi kedua belah pihak menatap ke depan," kata Giggs, dikutip dari Marca.

Giggs juga menjelaskan, kebanyakan pemain yang meninggalkan MU di era Ferguson karena murni alasan sepak bola.

"Saya pikir mayoritas saat itu pemain yang pindah karena alasan sepak bola, entah karena ada pemain baru yang akan bergabung atau pemain tersebut sudah mulai kehilangan pengaruhnya," tandasnya.

Ferguson memang dikenal bengis ketika ada pemain yang melanggar aturan. Dia memiliki sebuah kebiasaan yang tenar dengan istilah 'hair dryer treatment' yakni memarahi habis-habisan pemain di ruang ganti. (bsf)