Rapid Test di PT Sanbe Farma Masih Parsial

Rapid Test di PT Sanbe Farma Masih Parsial
Ilustrasi (agus sn)

INILAH, Ngamprah - PT Sanbe Farma masih belum melakukan rapid test masif bagi karyawannya. Pasalnya, rapid test dilakukan secara bertahap antara 20 hingga 40 karyawan.

Human Capital Manager PT Sanbe Farma Edi Mulyana mengatakan, pelaksanaan rapid test di area PT Sanbe Farma sudah dilakukan secara bertahap dan jadwal terdekat lanjutan akan dilakukan pada, Kamis (14/5) besok.

"Alhamdulillah kita mempunyai kerja sama dengan Santosa Hospital dan alat rapid test-nya di sediakan dari Santosa," katanya kepada wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (13/5/2020).

Edi menjelaskan, terkait rapid test ini pihaknya telah berdiskusi dan mendapatkan informasi langsung dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat.

Edi mengaku, pihaknya optimis rapid test bagi ribuan karyawan PT Sanbe Farma bakal rampung segera. Pasalnya, PT Sanbe Farma telah memadukan protokol pencegahan Covid-19 yang di dalamnya sudah terbentuk satgas internal dan SOP pencegahan.

"Kita berikhtiar menjaga kebersihan, cek suhu, physical distancing, menyediakan hand sanitizer di setiap lokasi, adanya disinfektan di ruangan, jalan dan tentunya ikhtiar memberikan vitamin C 500 mg untuk semua Karyawan, Insya Allah terjaga," jelasnya.

Edi menambahkan, dari hasil rapid test yang sebelumnya dilakukan, hasilnya negatif Covid-19. Ia berharap, rapid test selanjutnya hasilnya lebih baik. "Mudah-mudahan untuk tahapan selanjutnya dengan ikhtiar protokol yang sudah disiapkan hasilnya bagus," tandasnya. (agus sn)