Alhamdulillah, Warga Positif Covid-19 Sembuh di Garut Bertambah

Alhamdulillah, Warga Positif Covid-19 Sembuh di Garut Bertambah

INILAH, Garut,- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut memastikan satu pasien positif dinyatakan sembuh. Pasien berusia 54 tahun tersebut merupakan warga asal Kecamatan Selaawi Utara, Kabupaten Garut.

Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil beberapa kali tes swabnya selama menjalani perawatan di rumah sakit menunjukkan negatif Covid-19. Dia dipulangkan dari rumah sakit dengan diantar petugas medis dan Camat Selaawi yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Selaawi Ridwan Ependi pada Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepulangan pasien KC-03 itu pun disambut gembira banyak pihak, terutama keluarga dan warga di daerahnya tinggal. "Alhamdulillah ! Rasa syukur kita panjatkan kepada Alloh. Salah satu warga kami yang semula dinyatakan positif Covid-19, hari ini dinyatakan sembuh, dan telah dipulangkan kepada keluarganya," kata Camat Ridwan.

Dia pun berharap kesembuhan warganya dari Covid-19 itu memberikan semangat bari seluruh penderita Covid-19 bila penyakit tersebut dapat sembuh dengan penanganan medis serta izin Alloh Subhaanahu Wa Ta'aala. "Kami pun berterima kasih kepada para tenaga medis yang telah menangani warga kami ini. Dan ada satu lagi warga kami reaktif dan sedang menunggu hasil tes swabnya. Semoga saja hasilnya negatif," kata Ridwan.

Dengan dinyatakan sembuhnya KC-03 asal Selaawi itu, hingga kini, sudah dua warga Garut dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebelumnya seorang perempuan berusia 45 tahun asal Kecamatan Tarogong Kaler disebut KC-05 juga dinyatakan sembuh dari Covid-19.
Kasus positif Covid-19 sendiri di Kabupaten Garut hingga kini mencapai sebanyak 11 kasus. Dua orang di antaranya sembuh, satu orang meninggal, dan delapan orang lainnya masih dalam perawatan medis.(zainul mukhtar)