Dari Viking untuk Anggota Viking

Dari Viking untuk Anggota Viking
(Foto: Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Viking Persib Club (VPC) memberikan perhatiannya kepada para anggotanya, terutama yang terdampak virus Corona (Covid-19). 

Satu di antara komunitas suporter Persib Bandung itu memberikan bantuan berupa sembako yang memang selama ini benar-benar sangat dibutuhkan. 

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko berharap bantuan sembako dalam kegiatan bertajuk 'Rasa Ngarasa Karasa' ini bisa bermanfaat bagi para anggotanya. Setidaknya membantu meringankan beban yang dialami akibat pandemi Covid-19. 

"Niat kita dari Viking ada satu unit usaha, mau berbagai ke anggota lagi. Jadi dari Viking untuk anggota Viking," kata Herru, Kamis (14/5/2020). 

Herru sebenarnya berkeinginan untuk memberikan sembako ini kepada seluruh masyarakat lainnya. Namun dikarenakan memiliki keterbatasan, maka pemberian sembako diberikan hanya kepada anggotanya. 

"Sebenarnya permintaan banyak cuma kemampuan kita terbatas, jadi kita yang jelas sasarannya di distrik Viking, itu pun tidak semua distrik, jadi bertahap dulu," tuturnya.

Saat ini, lanjutnya pemberian sembako diberikan kepada Viking di distrik atau wilayah Kota Bandung. Diharapkan kedepan bisa diperluas hingga seluruh distrik mendapatkan bantuan. 

"Ada rencana akan dilakukan setiap hari Senin-Kamia karena permintaannya banyak. Kita akan berusaha dulu saja mengakalinya, Insya Allah berlanjut dan rutin," harapnya. 

Herru pun memastikan akan membukakan pintu selebar-lebarnya bagi para pihak yang berkeinginan untuk ikut menyumbangkan sembako bagi para anggota Viking Persib Club.

"Koordinatornya kan Viking fanshop di Jalan Bengawan, Kota Bandung. Kalau ada yang mau ikut membantu donasi bisa lewat fanshop," katanya. 

Herru berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga tak hanya anggota Viking Persib Club, namun seluruh masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti sediakala. 

"Harapannya cepat selesai, karena ini keadaan sedunia, sabar banyak berdoa ikuti aturan Pemrintah, bahwa ini harus diputus rantainya. Kita harus bisa menjadi yang berperan dalam memutuskan rantai ini, yang pasti cepat berlalu ingin segera Persib main berdoa saja," harapnya.(Muhammad Ginanjar)