Ini Menu Favorit Ardi Idrus Selama Ramadan

Ini Menu Favorit Ardi Idrus Selama Ramadan

INILAH, Bandung - Fullback Persib Bandung beberkan makanan yang wajib disantap saat berbuka puasa. Satu di antaranya adalah bubur kacang merah.

Menurutnya, bubur kacang merah ini harus tersedia. Tak hanya rasanya yang mampu memanjakan lidah, namun memiliki banyak manfaat bagi tubuh. 

"Saya sering buka puasa makan bubur kacang merah. Saya suka itu karena manfaatnya banya. Bisa melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mengendalikan hawa nafsu makan, dan mencegah diabetes," kata Ardi saat dihubungi. 

Selain bubur kacang merah, pemilik nomor punggung 3 ini tak pernah melewatkan untuk menyantap buah-buahan saat berbuka puasa. Terutama semangka dan kurma. 

"Saya suka semangka karena banyak mengandung vitamin terutama buat jantung dan tulang. Kalau Kurma bisa membantu menurunkan berat badan," tuturnya. 

Sementara soal menu sahur, Ardi mengaku tidak banyak permintaan. Pemain asal Ternate ini menyerahkan sepenuhnya kepada orang tuanya. 

"Kalau soal minuman, saya lebih sering air putih dan teh manis hangat karena teh manis banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Contoh seperti menurukan tekanan darah. Itu saya minum saat buka puasa," bebernya. 

Meski demikian, Ardi merasa ada yang kurang dalam menjalani ibadah puasa ini. Sebab aktivitasnya mengalami keterbatasan akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Kangen juga latihan, kumpul sama teman-teman di Persib. Tapi kami harus bersabar sampai masalah virus ini selesai. Semoga cepat berlalu dan kami semua bisa kembali normal menjalankan kompetisi," harapnya.(Muhammad Ginanjar)