Rektor Unja Beri Target Wakil Rektor Akreditasi Internasional

Rektor Unja Beri Target Wakil Rektor Akreditasi Internasional
Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof Sutrisno. (antara)

INILAH, Jambi - Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof Sutrisno memberikan target kepada empat Wakil Rektor untuk membawa Unja menuju akreditasi internasional.

“Salah satu target utama yakni membawa Unja terakreditasi internasional dan mendapatkan akreditasi program studi menuju unggul,” kata Rektor Unja Prof Sutrisno di Jambi, Kamis.

Akreditasi menuju unggul yang dimaksud yakni sejumlah program studi terakreditasi A. Adapun program studi yang ditargetkan dapat terakreditasi A diantaranya program studi manajemen, pembangunan, ilmu hukum, ilmu kimia, ilmu pendidikan kimia dan ilmu peternakan serta sejumlah program studi unggulan lainnya.

Tidak hanya menargetkan terakreditasi unggul dan menuju akreditasi internasional, Wakil Rektor juga diharapkan mampu mewujudkan visi UNJA SMART serta mewujudkan kampus merdeka dan merdeka belajar.

Adapun UNJA SMART yang dimaksud adalah (S)tudent Achievement, (M)anagement Transformation, (A)cademic Reputation, (R)elevance in Work Graduation dan (T)echnology for Digital Transformation.

Rektor juga menjelaskan bahwa kinerja Rektor dan Wakil Rektor semakin berat di tengah pandemi Covid-19 saat ini sehingga Wakil Rektor dituntut untuk maksimal melaksanakan tugas dan fokus terhadap target-target yang harus dicapai.

Sementara itu, pada malam Nuzul Qur'an Rektor Universitas Jambi (Unja) memperingati malam Nuzulul Quran bersama unsur pimpinan Unja secara virtual.

"Peringatan Nuzul Qur`an pada 17 Ramadhan 1441 Hijriah ini merupakan evaluasi pedoman hidup dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi," kata Sutrisno.

Nuzulul Quran atau Nuzul Alquran yang secara harfiah berarti turunnya Al-Qur'an (kitab suci agama Islam) adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan Al-Qur’an secara keseluruhan diturunkan dari lauhulmahfuz ke Baitul ‘Izzah di langit dunia.

Dalam peringatannya Rektor beserta Wakil Rektor berada di Rumah Dinas Rektor di Telanaipura, sementara di tempat yang lain, Ketua lembaga, Dekan dan Wakil Dekan berada di Rumah Masing-masing.

“Untuk itu, mari jadikan momentum ini sebagai evaluasi kehidupan kita khususnya dalam menyikapi masa pandemi Covid-19 ini” kata Sutrisno.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor mengucapkan terima kasih atas kesediaan para Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan dan Wakil Dekan untuk dapat bersama-sama memperingati malam nuzul Quran tersebut.

“Apresiasi yang mendalam untuk seluruh unsur pimpinan atas kesediaannya meluangkan waktu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara walaupun digelar secara daring,” katanya. (antara)