Sri Mulyani Pimpin Lembaga Mewah nan Kebal Hukum

Sri Mulyani Pimpin Lembaga Mewah nan Kebal Hukum
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Antara Foto)

INILAH, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR, Kamarussamad menegaskan bawha Pasca Perppu No 1 Tahun 2020 disahkan menjadi Undang-undang, maka kekuasaan negara bidang keuangan sepenuhnya di tangan Komite Sistem Stabilitas keuangan (KSSK).

Lembaga ini (KSSK) jelas-jelas mewah bakal dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ya, lantaran segala produk ketetapannya, kebal hukum. Waduh. "Apapun kebijakan dan keputusan sah secara hukum dan tdk bisa di anggap sebagai kerugian negara, alias selalu terbebas dari Jearatan hukum," papar Kamrussamad di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

"Semoga KSSK memegang teguh komitmen bernegara mengedepankan national interest (kepentingan nasional) diatas segala galanya dalam mengambil kebijakan sektor keuangan," lanjut Kamrussamad.

Selanjutnya, politisi Gerindra ini berharap agar perekonomian Indonesia bisa tetap survive. Jangan sampai sebaliknya karena kedaulatan megara bisa terancam dengan utang yang melebihi standar internasional yaitu 35% dari Produk Domestik Bruto (PDB). "Itu yang akan jadi beban anak cucu bangsa Indonesia," tegasnya. [inilahcom]