Ketika Ronaldinho Bikin Patah Hati Manchester United

Ketika Ronaldinho Bikin Patah Hati Manchester United
Ronaldinho. (Net)

INILAH, Manchester - Ada beberapa pemain yang nyaris bergabung dengan Manchester United. Tapi, ada satu nama yang membuat skuad Setan Merah kecewa karena gagal merapat ke Old Trafford, Ronaldinho.

MU dikabarkan sudah sangat dekat mendapatkan Ronaldinho dari PSG di 2003. Pemain asal Brasil diyakini sudah mencapai kesepakatan verbal.

Para pemain MU sangat bersemangat dan menantikan kedatangan Ronaldinho ke dalam tim. Tapi, di menit-menit akhir, Ronaldinho menolak pindah ke MU dan lebih memilih ke Barcelona.

"Saya ingat ada dua atau tiga pemain yang kemungkinan besar datang. Saya ingat ada Harry Kewell dan Anda tahu dia pemain bagus. Dia luar biasa. Tapi dia menolak dan memilih Liverpool dan kami sama sekali tak terganggu," ujar legenda MU, Paul Scholes, dikutip dari Metro.

"Ada juga Damien Duff dan Arjen Robben. Saya pikir dia sangat dekat bergabung dengan kami. Sebagai gelandang, pasti Anda ingin bermain dengan pemain yang bisa berlari dengan bola dan mencetak gol. Satu pemain lain yang nyaris gabung adalah Ronaldinho. Saya benar-benar berpikir pelatih sudah mendapatkannya," tambahnya.

"Saat itu pramusim dan kami nyaris mengumumkannya sebagai pemain baru dan sudah menyiapkan nomor punggung untuknya. Tapi dia berubah pikiran dan memilih Barcelona. Itu sangat aneh karena di pramusim kami melawan Barcelona."

"Tapi tiga hari kemudian, kami justru berhadapan dengan Ronaldinho di Barcelona dan semua pemain berusaha menendangnya. Kami berusaha menjegalnya karena kesal dia tak jadi bergabung dengan kami dan itu sangat mengecewakan," tandasnya. (Antara)