Kapolresta Bandung Telusuri Gang Sempit Demi Bagikan Sembako pada Warga

Kapolresta Bandung Telusuri Gang Sempit Demi Bagikan Sembako pada Warga
istimewa
INILAH,Bandung-Kapolresta Bandung KombesPol Hendra Kurniawan membagikan bingkisan makanan dan buah buahan untuk buka puasa para personil gabungan yang bertugas di Pos Pam Ketupat Covid-19 di pintu keluar Tol Soreang dan batas kota antara Kabupaten Bandung dan Kota Bandung di Cileunyi.
 
Selain itu Kapolresta Bandung juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Cileunyi, Jumat (15/5/2020).
 
Usai membagikan bingkisan Kapolresta Bandung juga membagikan paket sembako berupa beras, gula, minyak dan lainnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi, Kapolresta Bandung dan rombongan menelusuri gang gang sempit pemukiman warga, untuk menemui warga penerima manfaat bantuan tersebut di rumahnya. Dalam kesempatan itu, Kapolresta Bandung juga membagikan masker kepada warga yang sedang berada di rumah.
 
"Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan serentak di wilayah Polresta Bandung dan melibatkan masing-masing perwira di setiap Polsek itu, yakni membagikan 6.155 paket sembako dan berasnya saja bisa mencapai totalnya sekitar 16 ton," kata Hendra kepada usai melaksanakan bakti sosial tersebut di Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi, Jumat siang. 
 
Hendra Kurniawan, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polresta Bandung dan semua Polsek di wilayah hukum Polresta Bandung. 
 
"Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini harapanya bisa meringankan beban masyarakat. Serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima bantuan," ujarnya.
 
Hendra melanjutkan, dalam pelaksanaan pembagian paket sembako itu, dengan cara door to door untuk menemui masyarakat yang bertahan di rumahnya masing-masing.
 
"Kami bersama jajaran dan para perwira di masing-masing Polsek datang ke rumah-rumah warga yang menjadi sasaran penerima bantuan  paket sembako tersebut. Tidak dengan cara dibagikan di jalan-jalan" katanya. (rd dani r nugraha).