Yayasan Widyatama Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Sekitar

Yayasan Widyatama Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Sekitar
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Universitas Widyatama menggelar program Widyatama Peduli Covid-19. Aksi sosial itu dilakukan dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada warga yang ada di sekitar Kelurahan Sukapada Cikutra, Kota Bandung.

Ketua Yayasan Widyatama Djoko S Roespinoedji mengatakan, program pembagian paket sembako tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Universitas Widyatama kepada masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kampus Widyatama.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, apalagi saat ini beban masyarakat cukup berat karena ada pandemi covid-19. Pengaruh pandemi virus corona ini cukup besar terhadap ekonomi masyarakat, dan membuat sektor industri, perdagangan, ekonomi sosial dan semuanya menjadi terpukul. Oleh karena itulah kita gelar program Widyatama Peduli Covid-19 ini dengan harapan bisa mengurangi beban masyarakat," ujar Djoko, Jumat (15/5/2020).

Pembagian paket sembako itu diakuinya merupakan agenda rutin pihaknya yang digelar pada setiap tahunnya. Namun kondisi saat ini berbeda dan sangat dibutuhkan seiring dengan pandemi virus corona.

"Sebetulnya ini tidak terlalu istimewa karena Widyatama membagikan program sembako ini hampir setiap tahun, cuman sedikit berbeda karena kondisi virus corona yang membuat keadaan di seluruh di dunia dan di indonesia shocking, karena mempengaruhi hampir semua sektor baik sektor industri, perdagangan ekoknomi sosial dan lainnya. Kami merasa bersyukur masih bisa berbagai bersama," katanya.

Dia menambahkan, kepedulian Widyatama terhadap masyarakat tidak hanya sebatas itu saja, sebelumnya pun Widyatama membagikan 3.000 masker kepada masyarakat. Dengan harapan bisa menekan angka penyebarannya.

"Kami berharap pandemi virus corona ini bisa segera selesai, dan ekonomi masyarakat pun pulih kembali," katanya.

Sementara, Lurah Sukapada Bandung Suhartomo mengapresiasi program Widyatama Peduli Covid-19 tersebut. Terlebih program tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat pada kondisi seperti sekarang ini.

"Tentunya kita sangat apresiasi, dengan pandemi virus corona ini banyak warga yang kesulitan. Mudah mudahan ini bisa mengurangi beban warga yang memang sangat membutuhkan," tambahnya. (Okky Adiana)