Pemkab KBB 'Sulap' Masjid As Shidiq iadi Tempat Isolasi OTG

Pemkab KBB 'Sulap' Masjid As Shidiq iadi Tempat Isolasi OTG

INILAH, Bandung- Pemkab Bandung Barat menyulap basement atau ruangan bawah Masjid As Shiddiq jadi tempat isolasi untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Corona Virus Disease atau COVID-19 hasil swab test di base

"Semuanya (fasilitas) standar seperti di rumah sakit. Selain bed ada juga fasilitas tv. Harapannya dengan isolasi terpusat di sini pasien akan lebih cepat sembuh," kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara saat ditemui, Jumat (15/5/2020).

Untuk merawat pasien OTG, di ruang isolasi tersebut disediakan kasur  untuk 87 orang. Saat ini baru ada 27 orang. Tapi itu juga belum bisa masuk karena masih dipersiapkan. R3ncananya minggu depan ruangam ini baru akan diresmikan.

Untuk merawat dan mengawasi OTG, disiagakan juga petugas medis dan dokter spesialis. Nantinya mereka akan mengawasi dan merawat pasien selama 24 jam.

"Tenaga medis dan dokter spesialis disiapkan semaksimal mungkin. Karena mereka yang akan merawat pasien yang diisolasi disini," tuturnya.

Berdasarkan data dari https://pik.bandungbaratkab.go.id/ , tercatat ada 306 OTG. Rinciannya 88 orang dalam pemantauan dan 218 orang selesai pemantauan. Sedangkan angka pasien positif aktif saat ini sebanyak 49 orang dengan rincian 10 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.(ahmad sayuti)