Wali Kota Sukabumi Harapkan Pengusaha Berikan THR

Wali Kota Sukabumi Harapkan Pengusaha Berikan THR
net

INILAH, Sukabumi - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengingatkan kepada seluruh pengusaha yang bergerak di berbagai bidang usaha wajib memberikan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1441 Hijriyah untuk seluruh karyawannya.

"THR ini adalah hak yang wajib dipenuhi oleh seluruh pengusaha. Apalagi saat kondisi seperti ini tunjangan itu tentunya akan sangat berarti bagi pegawai atau karyawan untuk merayakan lebaran," katanya di Sukabumi, Jumat (15/5/2020).

Dia mengakui akibat dari pandemi Covid-19 ini seluruh elemen masyarakat termasuk juga pengusaha berkurang pendapatannya, sehingga berimbas kepada pemberian THR. Karenanya, pengusaha dan pegawai melalui perwakilan serikat pekerja di perusahaan masing-masing berkomunikasi dan saling terbuka.

Komunikasi ini, kata dia, tujuannya untuk mencari solusi dan kesepakatan bersama, apakah perusahaan membayarkan THR secara utuh atau bisa dengan cara dicicil yang disesuaikan dengan kemampuan perusahaan.

Pemkot Sukabumi pun akan mengawasi pembagian THR agar tidak ada yang dirugikan baik perusahaan maupun pekerja. Wali kota Sukabumi pun mengingatkan pengusaha agar tidak berlaku curang kepada karyawan terkait pemberian THR dan gaji atau upah. (Antara)