Warganya Positif Corona, Satu Komplek di Cimahi Dikarantina Sebulan

Warganya Positif Corona, Satu Komplek di Cimahi Dikarantina Sebulan
ilustrasi

INILAH, Bandung- Delapan warga di Kelurahan Cipageran dinyatakan positif Covid-19.perumahan tempat mereka tinggal pun dikarantina selana satu bulan. Kedelapannya kini masih terus dipantau Dinkes Cimahi. 

Sekretaris Dinkes Cimahi Chanifah Lityarini mengatakan, sebelumnya di kokplek tersebut ada warga yang meninggal akibat positif covid. Kemudian ditemukan delapan orang warganya kembali positif setelah dilakukan  rapid tes dan swab tes. 

"Betul kompleks Sekolah Musik di Cipageran dikarantina, karena penularannya lebih masif, sampai 8 orang positif. Sumbernya masih berkaitan dengan klaster GBI Lembang," katanya saat dihubungi, Sabtu (16/5/2020). 

Ia menambahkan, kasus penularan Covid-19 masih terus terjadi di Cimahi, apalagi beberapa hari sebelumnya dua orang warga lainnya dipastikan positif terpapar virus tersebut. Makanya perlu dilakukan karantina, agar penyebarannya tidak meluas.

Hingga kini kompleks tersebut sudah dikarantina selama satu bulan. Namun dari semua pasien positif tersebut belum ada yang menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Mereka yang positif itu tanpa gejala dan sudah dilakuka  therapi. 

"Kalau ada hasilnya kita follow up. Kalau belum ada perkembangan nanti di pindah ke BPSDM," ujarnya. 

Sementara itu, Lurah Cipageran, Agus Irwan, mengatakan pengawasan kompleks yang dikarantina itu dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan dibantu puskesmas setempat. 

"Semua dikarantina, tanpa terkecuali. Mungkin akan dibuka lagi kalau sudah dipastikan sembuh," ujarnya. (Ahmad Sayuti)